Home / Populer / Bantahan Bhatoegana ini jelas: “SBY Minta Anggota PD Masuk Lagi Setelah WO”

Bantahan Bhatoegana ini jelas: “SBY Minta Anggota PD Masuk Lagi Setelah WO”

Bagikan Halaman ini

Share Button

sutanSutan Bathoegana

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua DPP Partai Demorkat Sutan Bathoegana membantah SBY memerintahkan kadernya di DPR untuk langsung walk out dalam paripurna pengesahan UU Pilkada. Menurut Sutan, setelah anggota Fraksi Demokrat walk out, SBY justru marah dan meminta mereka masuk lagi.

“Setelah walk out, saya ditarik ke lantai 9 (ruang fraksi Demokrat). Marah Pak Syarief, sudah marah-marah masuk telepon SBY. Pak SBY telepon Pak Syarief dan Ibas,” kata Sutan Bathoegana kepada detik.com, Senin (29/9/2014).

Melansir detik.com, menurut Sutan, fraksi salah menerjemahkan instruksi SBY yang meminta agar all out meng-gol-kan opsi ketiga Pilkada langsung dengan 10 syarat perbaikan. Tapi tak hanya salah menerjemahkan, laporan fraksi kepada SBY juga tidak jelas. Fraksi malah walk out.

“Saya dengar terlalu sulit lobinya, padahal pasti bisa opsi 3 itu. Yang penting diputuskan dulu, 10 syarat itu kan nggak banyak dan sudah masuk sebagian,” katanya lagi.

“Kelihatannya SBY marah, malah perintahkan Pak Syarief kalau anak-anak masih ada di luar suruh masuk lagi!” imbuh Sutan.

SBY marah, tambahnya, karena seolah-olah Priyo tidak memberikan kesempatan opsi ketiga kepada Demokrat. Padahal laporan fraksi kepada SBY yang tidak disampikan utuh, karena fraksi malah walk out.

Tak hanya itu, SBY saat itu juga memerintahkan Nurhayati agar masuk lagi ke ruang paripurna menemui Priyo, meminta agar dipending.

(erny)

 

Baca Juga :  Blokade kapal Ukraina, Rusia tenggelamkan kapal perangnya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button