Home / Sport / Banyak Anggota DPRD Kota Kupang Belum Kembalikan Mobil Dinas

Banyak Anggota DPRD Kota Kupang Belum Kembalikan Mobil Dinas

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140904-02448

 

 

MORAL-POLITIK.com- Pasca masa jabatan DPRD yang lama telah habis pada 25 Agustus lalu, hingga kini, dari 27 anggota DPRD yang menggunakan fasilitas mobil dinas pinjaman dari pemerintah Kota Kupang, belum semuanya mengembalikan mobil dinas dipinjamkan tersebut.

“Dari 26 anggota DPRD Kota Kupang, baru 13 orang yang telah mengembalikan mobil dinas yang dipinjamkan. Sisanya masih dipakai anggota dewan, baik yang sudah tidak terpilih lagi dan terpilih kembali dalam pemilihan legislatif 2014-2019, maupun yang masih terpilih,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan sekaligus juru bicara (Jubir) Pemerintah Kota Kupang, kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, soal mobil dinas DPRD yang belum dikembalikan hingga saat ini.

Ia mengatakan, sesuai laporan Bagian Perlengkapan Bagian Umum Setda Kota Kupang, baru 13 mobil yang dikembalikan, sedangkan 14 lainnya belum dikembalikan. Untuk itu bagi yang belum mengembalikan mobil kami telah mengeluarkan surat bagi meraka  anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas, agar segera mengembalikannya.

surat yang dikeluarkan akan dilakukan secara bertahap. Jika surat pertama belum juga dikembalikan,maka akan diikuti dengan surat kedua. Jika sampai surat ketiga belum dikembalikan maka akan diambil langkah tegas dengan menurunkan Pol PP untuk mengambil paksa mobil-mobil itu.

“Secara aturan sudah jelas penggunaan mobil dians hanya untuk ketua DPRD dan wakil,sehingga tentunya mobil yang telah dikembalikan,nantinya akan diberikan kepada meraka semua tergantung keputusan walikota,” pungkas dia.

Sementara beberapa sopir anggota DPRD periode 2009-2014 yang ditemui di kantor DPRD yang masih melakukan pelayanan bagi anggota DPRD dengan mobil dinas tersebut mengaku, rencana pengembalian mobil dinas yang dikenderai oleh mereka untuk melayani para anggota dewan periode 2009-2014, masih menggunakan hingga saat ini akan segera dikembalikan, namun masih menunggu berita acara guna ditandangani oleh anggota dewan yang menggunakan mobil tersebut.

Baca Juga :  TTU: 12 KWT Dapat Dana Pengembangan Pekarangan

“Kami kemungkinan hari ini (Jumat-red) akan mengantar mobil yang saat ini masih digunakan  ke bagian perlengkapan, namun masih menunggu berita acara,” pungkas dia.

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button