Home / Olahraga / Barca Perhitungkan Umpan Silang Bilbao

Barca Perhitungkan Umpan Silang Bilbao

Bagikan Halaman ini

Share Button

Real Madrid CF v FC Barcelona - La LigaFC Barca

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Menghadapi Athletic Bilbao, Barcelona memperkirakan sebuah laga ketat dalam hal penguasaan bola. Satu yang diyakini bakal jadi ancaman adalah umpan-umpan silang dari sang lawan.

Barca menjamu Bilbao di Camp Nou, Sabtu (13/9/2014) malam WIB esok. Pelatih Blaugrana Luis Enrique percaya pertandingan ini bakal jadi duel ball possession.

Melansir detik.com, Barca dan Bilbao memang sejauh ini jadi tim yang dominan soal urusan mengendalikan permainan. Whoscored mencatat dari dua laga yang sudah dilalui, Barca rata-rata memegang 71,9% penguasaan bola, sementara Bilbao 56,8%. Saat Barca memuncaki daftar tim paling dominan, sang lawan duduk di urutan lima.

Tampil di kandang sendiri jelas memberikan keuntungan untuk Barca. Namun demikian, Bilbao niscaya bakal memaksa Andres Iniesta dkk. bermain tak nyaman dengan melakukan pressing ketat.

Satu aspek yang menjadi perhatian Enrique adalah serangan sayap dan umpan silang anak asuh Ernesto Valverde. Catatan menunjukkan Bilbao unggul dalam duel-duel udara, yakni 67,6% atau yang tertinggi dari 20 tim Liga Spanyol. Whoscored juga menunjukkan bahwa Aritz Aduriz dkk. lebih suka menyerang lewat kedua sayap, di mana 38% serangan dilancarkan lewat sisi kiri sementara 36% dari kanan.

“Mereka suka bergerak maju dan menekan dengan baik, dengan garis pertahanan tinggi. Kami bakal perlu bertarung dengan baik,” kata Enrique kepada AS.

“Saya punya perhatian terhadap umpan-umpan silang mereka dan mereka punya penyerang-penyerang bagus. Kami akan mencoba tampil dengan baik, menunjukkan kekuatan kami dan lebih banyak bermain di area mereka,” lanjutnya.

Satu tantangan lain adalah soal cuaca, karena Barca harus tampil pada pukul 16.00 waktu setempat di mana suhu bisa mencapai setidaknya 27 derajat celcius yang terbilang panas. Tapi Enrique cuma mau lebih fokus ke permainan.

Baca Juga :  Hebat!! Ronaldo Quat-trick, Madrid Patahkan Elche 5-1

“Saya harap tidak akan terlalu panas, tapi itu tidak bisa dijadikan sebuah alasan. Kami harus menerima jadwal pertandingan ini dan fokus tampil lebih baik dalam permainan,” tandas pelatih 44 tahun ini seperti dilansir Football Espana.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button