Home / Populer / Besok Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Kota Kupang definitif

Besok Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Kota Kupang definitif

Bagikan Halaman ini

Share Button

ylFoto : Yeskiel Loudoe

 

 

MORAL-POLITIK.com- Besok, Jumat (12/9/2014)  DPRD Kota Kupang menggelar rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD definitif periode 2014-2019. Pimpinan definitif sesuai usulan partai yakni dari PDI Perjuangan mengusulkan Yeskiel Loudoe sebagai calon ketua, sedangkan untuk posisi wakil ketua, Partai Golkar mengusulkan Marthinus J Medah sedangkan Partai Gerindra mengusulkan Cris Baitanu.

Demikian dikatakan Ketua Sementara DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe (YL) kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (11/9/2014).

YL mengatakan, pada Jumat, akan digelar rapat paripurna DPRD dengan agenda pengumuma dan penetapan pimpinan DPRD Kota Kupang definitif.

Setelah ditetapkan, kata YL, unsur pimpinan DPRD tersebut kemudian diusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk ditetapkan SK pimpinan definitif. Selanjutnya, jika sudah ditetapkannya SK pimpinan definitif, akan dijadwalkan waktu pelantikan pimpinan DPRD definitif.

“Jika sudah ditetapkan dan dilantik pimpinan Dewan definitif, maka akan dilakukan pembahasan untuk pembentukan alat kelengkapan DPRD Kota Kupang yakni komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus) Badan Legislasi (Baleg), dan Badan Kehormatan. Jika semua alat kelengkapan Dewan sudah terbentuk, barulah pimpinan dan anggota Dewan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek). “Kalau sudah kembali dari Bimtek, baru kita mulai dengan pembahasan perubahan APBD 2014,” pungkas YL.

Karena itu, sebelum pembahasan perubahan APBD 2014 pasca Bimtek, maka saat ini para anggota DPRD turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk menjaring aspirasi msayarakat. Reses dilaksanakan selama enam hari di daerah pemilihan masing-masing.

(nyongky)

Baca Juga :  Jeruk Nipis Tepat untuk Mengatasi Mata Rabun

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button