Home / Populer / Besok Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Kupang

Besok Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

jesYeskhiel Loudoe

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Besok, Selasa (1/10/2014) akan dilansungkan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Kupang. Acara seremoni pelantikan sendiri, akan digelar di ruang sidang utama DPRD Kota, yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kupang.

Pantauan media ini, Senin (29/9), dilangsungkan gladi bersih yang dipimpin Panitera/Sekretaris PN Kupang, Charles Lawa.
Gladi bersih itu dihadiri tiga calon pimpinan DPRD Kota, masing-masing calon Ketua DPRD Yeskhiel Loudoe dan Wakil Ketua DPRD, Christian Saeketu Baitanu dan Marthinus E. Medah. Selain itu, hadir juga sejumlah Anggota DPRD dan Sekretaris DPRD Kota, Adrianus Lusi.

Sekwan, Adrianus Lusi kepada wartawan mengatakan, pelantikan akan diselenggarakan pada besok. Semua persiapan teknis ujarnya, telah dilakukan, termasuk gladi bersih. “Semua undangan sudah disebar. Tinggal pelaksanaannya saja,” paparnya di gedung DPRD Kota.

Dia berharap, semua acara seremoni berjalan dengan baik dan lancar serta tanpa hambatan.

Terpisah, Ketua Sementara DPRD Kota Kupang, Yeskhiel Loudoe mengemukakan, pihaknya bersyukur karena pimpinan defenitif DPRD Kota dalam waktu tidak terlalu lama dapat dilantik.

Setelah dilantik menjadi Ketua DPRD Kota, pihaknya segera mengesahkan Tata Tertib (Tatib) serta menyusun alat kelengkapan DPRD Kota Kupang. “Kita segera diselesaikan tatib dan susun alat kelengkapan, supaya agenda di lembaga ini bisa selesaikan,” katanya lagi.

Dengan adanya pimpinan DPRD, tambahnya, semua akan dikerjakan sesuai jadwal yang telah disiapkan.

Masih menurutnya, usai pelantikan pihaknya akan segera membangun koordinasi, dengan pimpinan fraksi, sehingga semua tugas DPRD Kota berjalan sesuai dengan harapan rakyat. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemkot, untuk menjalankan sejumlah agenda, salah satunya adalah pelaksanaan sidang APBD Perubahan tahun anggaran 2014. “Kita akan bangun koordinasi yang baik antara Pemkot dengan DPRD untuk jalankan Sidang Perubahan APBD,” pungkas politisi dan Ketua DPC DIP Kota Kupang ini.

Baca Juga :  7 anak panti asuhan “Samuel” korban penyiksaan dan pelecehan seksual

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button