Home / Populer / DPP PDIP Belum Menetapkan Sejumlah Pimpinan DPRD di NTT

DPP PDIP Belum Menetapkan Sejumlah Pimpinan DPRD di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

nelsonFoto : Nelson Matara

 

 

MORAL-POLITIK.com- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) NTT, Nelson Matara mengaku, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum menetapkan lima pimpinan DPRD di Kabupaten di Provinsi NTT.

“Lima pimpinan DPRD Kabupaten yang belum ditetapkan oleh pihak DPP PDIP adalah, Pimpinan DPRD Kabupaten Nagekeo, Lembata, Kupang, Manggarai dan Provinsi NTT,” kata Nelson Matara kepada wartawan di Kantor DPRD NTT , Rabu (10/09/2014).

Dia mengatakan, alasan belum ditetapkan pimpinan DPRD karena pihak DPP masih menggodok nama-nama calon pimpinan DPRD dalam minggu ini, sehingga diperkirakan awal minggu depan pihak DPP sudah menetapkan lima pimpinan DPRD di kabupaten, yang kemudian diserahkan kepada pihak DPD.

“Secara keseluruhan, bilang Nelson, dalam pileg tahun 2014, PDIP berhasil memperoleh unsur pimpinan sebanyak 18 di kabupaten/kota dan Provinsi. Dari perolehan sebanyak itu, pihak DPP telah menetapkan sebanyak 13 pimpinan DPRD di Kabupaten Kota. Sedangkan sisanya dipastikan akan ditetapkan minggu depan,” pungkas dia.

Sementara disinggung soal kebenaran adanya isu bahwa belum ditetapkannya pimpinan DPRD Kabupaten Kupang karena calon pimpinan DPRD Kabupaten Kupang yang juga Ketua DPC PDIP NTT, Johanis Mase, karena yang bersangkutan terkait beberapa kasus, sehingga ada pengaduan yang masuk ke DPP PDIP, Nelson membantah adanya isu tersebut. Menurutnya, isu itu sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak menginginkan Yohanis Menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang. Sebagai ketua DPC Kabupaten Kupang, Yohanis Mase merupakan kandidat kuat yang bakal ditetapkan sebagai pimpinan DPRD, sehingga ada upaya untuk menjegalnya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kupang.

(nyongky)

Baca Juga :  Presiden Jokowi tegur Jonan dan Siti di Rapat Kabinet

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button