Home / Populer / DPRD Desak Pemkot Percepat Proses Administrasi Penyerahan Tamnos

DPRD Desak Pemkot Percepat Proses Administrasi Penyerahan Tamnos

Bagikan Halaman ini

Share Button

nosTamnos

 

MORAL-POLITIK.COM- Pasca diserahkan pengelolaan Taman Nostalgia (Tamnos) dari pemerintah Provinsi NTT kepada Pemerintah Kota Kupang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, desak Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, segera percepat proses administrasi soal Taman Nostalgia (Tamnos). Hal ini  dengan tujuan agar proses penataan bisa segera dilakukan secara cepat, karena Tamnos merupakan salah satu tempat wisata yang memilki daya tarik tersendiri.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Kupang asal Partai Demokrat, Maurids A. Kalelena kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Rabu (17/09) kemarin.

Menurutnya, percepat proses administrasi, karena telah diserahkan dari Pemprov ke Pemkot, maka  proses penataan akan Tamnos ini bisa lebih cepat. Kondisi Tamnos ini sudah tidak terawat secara baik padahal lokasinya sangat strategis ditengah Kota dan tepat berada dipinggir jalan Protokol Frans A. Seda, sehingga ditata dengan baik, akan menjadi ikon baru bagi kota ini.

“Kalau dalam penataan Pemkot kesulitan  anggaraan untuk menata lebih baik, maka bisa diserahkan saja ke pihak swasta untuk menatanya. Namun sebelum diserahakan sebaiknya pemerintah  perlu duduk bersama pihak swasta untuk membicarakannya,” katanya.

Ia mengatakan, seandainya Tamnos jika ada niat baik Pemkot agar pihak swasta yang mengelola, Pemkot harus menghitung secara professional biayanya, sehingga pihak swasta yang mengelola juga bisa professional dan memuaskan. Dengan swasta yang mengelolah tentunya Pemkot tidak perlu memikir dananya.

“ jika taman kebanggaan Kota Kupang sudah ditata secara baik, maka  banyak orang yang akan tertarik untuk berekreasi dilokasi tersebut. banyak investor yang tertarik untuk mengelolanya,” katanya.

Ia mengaku, penataan ini jika diserahkan ke swasta, maka ada keuntungan tersendiri.  banyak tenaga kerja yang diserap untuk mengelolah Tamnos tersebut.

Baca Juga :  Demokrat minta Antasari jangan lemparkan fitnah keji

Sebelumnya, Wali Kota Kupang,Jonas Salean kepada wartawan di kantor DPRD  mengaku, pengelolaan Tamnos ini Pemprov telah menyerahkan ke Pemkot untuk mengelolahnya, namun  masih menunggu  proses administrasinya selesai.

“Tamnos telah diserahkan ke Pomot untuk kelolah, tetapi  masih dalam proses administrasi, sehingga jika sudah selasai semuanya Tamnos akan di tata secara baik,” katanya.

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button