Home / Populer / DPRD DKI Gelar Rapat Pengunduran Diri Jokowi

DPRD DKI Gelar Rapat Pengunduran Diri Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

pelantikan-dprd-dkiAcara Pelantikan Anggota DPRD DKI Jakarta

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Pimpinan DPRD DKI Jakarta direncanakan menggelar rapat untuk membahas pengunduran diri Gubernur Joko Widodo, alias Jokowi, Selasa (30/9/2014) siang ini. Rapat dilakukan menyusul telah diterimanya surat pengunduran diri Jokowi pada tanggal 26 September 2014 lalu.

“Besok siang akan dirapatkan dengan pimpinan (di DPRD),” kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/9/2014).

Melansir kompas.com, Pras menjamin DPRD DKI Jakarta tidak akan menghambat pengunduran diri Jokowi yang akan segera dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober 2014 mendatang. “Pokoknya secepatnya dan on schedule,” tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini Jokowi telah menyandang status sebagai presiden terpilih. Ia akan dilantik oleh MPR RI pada 20 Oktober mendatang, di Gedung Parlemen. Dengan demikian, dia sudah harus mundur dari jabatannya saat ini sebelum tanggal tersebut.

Mundurnya Jokowi akan membuat wakilnya, Basuki “Ahok” Tjahaha Purnama naik jabatan mengisi posisinya. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Ahok nantinya akan diisi oleh orang yang dipilih oleh DPRD DKI.

Orang tersebut merupakan satu dari dua nama yang diajukan oleh PDI Perjuangan dan Gerindra, dua partai pengusung duet Jokowi-Ahok pada Pilkada DKI 2012.

(erny)

Baca Juga :  Fahri minta Jokowi ungkap Perppu Ormas daruratnya dimana

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button