Home / Sport / DPRD Kota Kupang apresiasi Sidak JS ke Dispenduk

DPRD Kota Kupang apresiasi Sidak JS ke Dispenduk

Bagikan Halaman ini

Share Button

jesFoto : JS

 

MORAL-POLITIK.com- Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Golkar Zeyto Ratuarat mengapresiasi inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wali Kota ke Dinas Kependudukan dan catatan Sipil untuk melihat langsung pelayanan kepada warga Kota Kupang. Memang tak dapat dipungkiri, bahwa di dinas tersebut ada mafia dan calo KTP. Karena itu, pemerintah harus memutus mata rantai mafia dan calo KTP di dinas tersebut, agar mayarakat tidak dirugikan dan pengurusan KTP dan administrasi kependudukan lainnya tidak dipersulit.

Karena itu, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal, maka perlu pembenahan aparatur yang ada di dinas tersebut. Para pegawai di dins itu berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga, mereka harus diberikan pelatihan khusus agar bisa lebih sabar dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warga. “Harus ada perhatian khusus kepada mereka agar bisa bekerja lebih maksimal,” kata dia.

memberikan pelayanan secara baik dan utuh kepada masyarakat, tentunya ada kekurangan. Tetapi, mereka yang ada di dians itu harus ditempatkan orang-orang yang bekerja secara tulus tanpa ada embel-embel apapun apalagi meminta imbalan dari warga saat mengurus KTP, akta kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya.

Selain itu, agar pelayanan lebih maksimal, para pegawai di Dinas kependudukan dan Catatan Sipil perlu mendapatkan insentif tambahan. Dengan memberikan insentif tambahan kepada mereka, maka para pegawai akan melayani warga secara maksimal dan tak ada lagi pungutan liar yang terjadi. “Kita akan perjuangkan agar mereka diberikan inseintif untuk dukung pelayanan kepada masyarakat,” pungkas dia.

(nyongky)

Pencarian Terkait:

  • walikota kupang sidak ke dispenduk
Baca Juga :  Cunka : Kalau potong saya punya gaji, semua rata !

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button