Home / Populer / DPRD: Walikota Kupang harus tegas walau ada Surat Kementerian PU

DPRD: Walikota Kupang harus tegas walau ada Surat Kementerian PU

Bagikan Halaman ini

Share Button

adi-tali-1024x768Foto: Adrianus Talli

 

 

MORAL-POLITIK.com- Anggota DPRD Kota Kupang Adrianus Talli, meminta pemerintah harus konsisten dengan sikap dan keputusan soal kembali memberikan ijin kepada pabrik readymix di Kelurahan Fatukoa, yang oleh pemerintah sudah dengan tegas dinyatakan tutup serta mendapat penolakan keras dari warga sekitar.

Pernyataan ini disampaikan Adrianus menyoal ijin sebulan yang dikeluarkan bagi pabrik pembuat readymix di Kelurahan Fatukoa tersebut.

Ia mengatakan, meskipun ada surat permohonan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk pabrik tersebut tetap beroperasi untuk penyedian tiang pancang bagi pembangunan jembatan Petuk yang menjadi jembatan terpanjang, tetapi pemerintah perlu memperhatikan Perda Nomor 12 Tahun 2010 tentang RDTR yang menetapkan daerah Fatukoa bukan sebagai daerah industri.

Ia mengatakan, pemerintah sudah menyatakan menutup untuk tetap menegakkan peruntukan ruang di Fatukoa, bahkan Walikota Jonas Salean menyatakan secara tegas memberikan sanksi pencopotan terhadap Lurah dan Camat Fatukoa. Tetap mengapa pemerintah melunak dan mengeluarkan ijin, meskipun hanya sebulan?

“Jika saat ini pemerintah mbalelo, berubah pikiran dan mengambil kebijakkan lain patut dipertanyakan ada apa.
Walikota JS harus menjelaskan secara terbuka agar tidak menimbulkan penafsiran dan kecurigaan terhadap ketidakkonsistenan pemerintah terhadap penolakkan warga,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Mubazirnya Rumah Sakit Jiwa di Kota Kupang (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button