Home / Populer / Echa Kahan: PLN Tidak Menghargai Konsumen

Echa Kahan: PLN Tidak Menghargai Konsumen

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140930-02503                                                                                                              Echa Kahan

MORAL-POLITIK.COM- Perusahan Listrik Negara (PLN) sepertinya tidak menghargai konsumen listrik di Kota Kupang. Hal ini bisa dilihat dari pemadaman yang terus terjadi dalam sepekan terakhir, namun tidak ada penjelasan dari pihak PLN soal pemadaman yang memakan waktu berjam-jam lamanya itu.

“Kalau kita terlambat membayar sesuai dengan waktu yang ditentukan, mereka langsung memberikan denda dengan nominal yang ditentukan sendiri. Tetapi kalau pemadaman yang terus menerus dan menyebabkan terjadi kerusakan barang elektronik milik konsumen listrik, mereka acuh tak acuh dan tidak merespon pengaduan warga,” kata Echa, warga Kota Kupang kepada media ini, Selasa (30/9/2014).

Dengan sikap seperti itu, tambahnya, PLN terkesan tidak peduli dengan pelayanan yang baik kepada konsumen. “Mereka hanya memikirkan profit oriented dan mengabaikan masyarakat konsumen,” katanya lagi.

Echa menuturkan bahwa dengan sikap PLN seperti ini, pemerintah jangan tinggal diam. Segera panggil PLN dan beri mereka peringatan keras agar mereka tahu menghargai pelanggan listrik di Kota Kupang.

“Kejadian seperti ini sudah terjadi berulang-ulang dan pihak PLN seperti acuh tak acuh dengan pelanggan setia mereka. Mereka seharusnya sadar bahwa pelayanan listrik yang disediakan tidak secara gratis diberikan kepada masyarakat. Manajemen seharusnya lebih profesional dan menghargai para konsumen penggunan jasa mereka,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Noce Nus Loak: Urusan IMB Tak Lagi di BPTP

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button