Home / Populer / Gaya Ahok Perkenalkan Nachrowi Ramli sebagai Calon Wakilnya

Gaya Ahok Perkenalkan Nachrowi Ramli sebagai Calon Wakilnya

Bagikan Halaman ini

Share Button

Deklarasi DamaiAhok bercanda dengan Nachrowi ketika Pilkada DKI

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Di hadapan pengunjung Lebaran Betawi di Monas, Minggu (14/9/2014) pagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok secara bergurau memperkenalkan Nachrowi Ramli sebagai calon pendampingnya di Ibu Kota. Hal itu disampaikan Ahok saat menyalami satu per satu pejabat yang hadir dalam Lebaran Betawi.

“Yang terhormat mantan Ketua Bamus Betawi Pak Haji Nachrowi Ramli yang juga menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta,” kata Basuki.

Menlansir kompas.com, mendengar itu, Nachrowi bergegas berdiri dari tempat duduknya dan tampak girang. Senyumnya merekah lebar. Ia tampak melambaikan kedua tangannya kepada Basuki yang sedang memberikan sambutan dan para pengunjung Lebaran Betawi. Selain melambaikan tangannya, pria yang akrab disapa Nara itu membusungkan dadanya.

Tak hanya Nachrowi yang kegirangan, tokoh Betawi, Rusdi Saleh, dan mantan Wakil Gubernur DKI, Eddie Nalapraya, juga tampak kegirangan.

Sebelumnya, Eddie Nalapraya menilai Nachrowi pantas mendampingi Ahok jika kelak ia menjadi gubernur DKI. Nachrowi juga dianggap sebagai jalan tengah perdebatan antara PDI Perjuangan dan Partai Gerindra terkait posisi wagub.

Eddie mengatakan, Nachrowi adalah orang yang gesit dan mampu mengimbangi kinerja Ahok. Nachrowi juga dianggap dekat dengan masyarakat. Adapun Nachrowi menjadi calon wakil gubernur saat mendampingi Fauzi Bowo dalam Pilkada DKI 2012 lalu.

Sementara itu, hubungan Ahok dengan Nachrowi sempat jadi perhatian dalam acara debat kandidat pada Pilkada DKI Jakarta 2012. Ketika itu, Nachrowi menyapa Basuki dengan sapaan ala Tionghoa. “Haiya Ahok,” pungkas Nachrowi ketika itu.

(erny)

Baca Juga :  Rakyat diminta aktif awasi pembangunan di Kabupaten TTU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button