Home / Populer / “Gubernur Kalteng diperhitungkan Jadi Menteri Kabinet Jokowi-JK”

“Gubernur Kalteng diperhitungkan Jadi Menteri Kabinet Jokowi-JK”

Bagikan Halaman ini

Share Button

terasAgustin Teras Narang

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) tengah menyeleksi ketat nama-nama orang yang berkompeten duduk di kursi menteri kabinetnya. Tak terkecuali, pemimpin daerah yang memiliki rekam jejak bagus seperti Gubernur Kalimantan Tengah yakni Agustin Teras Narang.

“Kalau jalurnya dari parpol yang meng-endorse tetap harus ketum. Misalkan dari Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, ramai nih diusung untuk dibawa ke sini (Jakarta),” ujar Jubir PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan di Gedung Habibie Center, Jl Kemang Selatan, Jaksel, Rabu (24/9/2014).

“Jadi tetap saja endorsement-nya ya dari Bu Mega,” katanya.

Melansir detik.com, bagaimana dengan pemimpin daerah lainnya yak tak kalah dengan segudang prestasi seperti misalnya Gubernur Bantaeng M Nurdin Abdullah atau Walikota Bandung Ridwan Kamil?

“Pak Jokowi melakukan head hunter. Kalau Sulawesi mungkin lebih dekat ke Pak JK. Kalau Pak Ridwan belum tahu nih, jangan-jangan harus izin ke Prabowo,” kata anggota komisi III DPR ini sambil tersenyum.

Dia mengaku hingga kini belum tahu nama-nama kepala daerah yang diperkirakan akan ditarik oleh Jokowi-JK. Yang jelas, pihaknya saat ini Gubernur DKI itu tengah hunting mencari kandidat yang pas.

“Yang aku tahu Pak Jokowi-JK melakukan hunting untuk kalangan profesional,” tambahnya.

(erny)

Baca Juga :  Rakyat Teriak Rupiah Terburuk Sejak Krisis 98, ini sikap Jokowi-JK (1)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button