Home / Populer / Hapus Pilkada langsung sebagai dendam Koalisi Merah Putih? (2)

Hapus Pilkada langsung sebagai dendam Koalisi Merah Putih? (2)

Bagikan Halaman ini

Share Button

25m

 

 

MORAL-POLITIK.com- Menurut Ray, sikap mayoritas Koalisi Merah Putih ini memberi kesan mendalam sebagai bagian dari luka hati akibat gagal dalam pelaksanaan Pilpres. Argumen bahwa mereka setuju Pilkada digelar langsung tiba-tiba dimentahkan sendiri.

“Jelas berpolitik dengan cara-cara seperti ini berpotensi ‘membunuh’ masa depan demokrasi. Cara memandang kebutuhan bangsa dikalahkan oleh sikap dan perasaan sakit hati politik,” kritiknya.

“Mereka mengorbankan pencapaian prinsipil dan esensil dalam reformasi hanya sekadar memenuhi kebutuhan politik jangka pendek, bersifat pragmatis dan juga bernada ‘balas dendam’,” imbuh Ray.

Melansir detik.com, sikap ini juga, kata Ray, seperti ingin menunjukkan bahwa parlemen dikuasai oposisi atau parpol penyeimbang. Mereka memberi sinyal ke kubu Jokowi-JK bahwa kekuatan kubu Merah Putih di parlemen adalah mayoritas.

“Oposisi sejatinya memperkuat politik kebangsaan bahwa kepentingan bangsa adalah di atas segala kepentingan sektoral kita,” kata Ray.

“Mengubah sikap untuk sekadar mensolidkan dan memperkuat kelompok dengan mengorbankan capaian strategis berbangsa, yang salah satunya adalah pelaksanaan pilkada langsung di kab/kota adalah kemunduran,” pungkas pegiat Pemilu ini. (habis)
(erny)

Baca Juga :  Gerakan Mahasiswa tuntut hingga minta Jokowi turun (4)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button