Home / Populer / Hashim marahi Ahok, Tantang Mundur dari DKI Jakarta

Hashim marahi Ahok, Tantang Mundur dari DKI Jakarta

Bagikan Halaman ini

Share Button

ahokiAhok & Hashim

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo marah besar ke Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pengunduran diri Ahok dari Gerindra yang memicu kemarahan Hashim.

“Rabu (10/9) lalu saya tantang Pak Ahok. Kalau anda jantan, mundur juga dong dari jabatan Wakil Gubernur! Terus terang waktu itu saya marah besar sama Ahok,” ungkap Hashim saat jumpa pers di Hotel Intercontinental, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Melansir detik.com, adiknya Prabowo Subianto ini marah karena Ahok tak terlebih dahulu menghadap kakaknya. Dia juga curiga bahwa Ahok sudah berencana untuk mundur sejak lama.

“Saya bilang ke dia, kalau saya mendapat kesan bahwa dia sudah berencana mundur dari lama. Saya juga langsung ‘tembak’ dia kalau jangan-jangan dia mau ke PDIP setelah ini,” ujar Hashim.

Tetapi saat itu Ahok menjawab tak akan berpartai lagi. Hashim lalu bercerita soal sikap Prabowo yang juga pernah keluar dari Golkar dan membentuk Gerindra.

“Saya cerita bahwa tahun 2008 itu Pak Prabowo juga keluar dari Golkar. Tapi dia bertemu langsung dengan Ketum saat itu, yaitu Pak Jusuf Kalla. Dia serahkan langsung surat pengunduran diri. Sampai sekarang hubungan keduanya baik-baik saja kan? Ini partai politik loh, bukan arisan,” ucap Hashim.

Dia tetap berkeras menantang Ahok untuk mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta. Musababnya adalah Ahok diusung oleh Gerindra pada saat dicalonkan sebagai Wakil Gubernur pada Pilgub DKI 2012.

Sebelumnya Ahok pun sudah menjawab tantangan tersebut yang juga dilontarkan oleh Koalisi Merah Putih. Namun Ahok berpendapat bahwa dirinya dipilih oleh rakyat dan nama dia terangkat karena berpasangan dengan Joko Widodo.

Baca Juga :  "Hanya Rp 500 Juta untuk Coreng Muka BPK NTT ?"

“Kalau bukan karena diusulkan Gerindra, mana bisa Ahok jadi Wagub? Kan dia pernah jadi Cagub Bangka Belitung juga kalah,” pungkas Hashim kemudian.
(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button