Home / Olahraga / Hebat, Real Madrid Gasak Basel 5-1

Hebat, Real Madrid Gasak Basel 5-1

Bagikan Halaman ini

Share Button

real

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Real Madrid meraih kemenangan 5-1 atas Basel pada matchday 1 penyisihan Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (16/9/2014) waktu setempat atau Rabu (17/9) dini hari WIB. Ini menjadi modal yang bagus bagi El Real dalam kampanye untuk mempertahankan trofi berkuping lebar tersebut.

Dengan hasil ini, Madrid memimpin klasemen sementara. Mereka unggul selisih gol atas tim favorit lainnya di grup ini, Liverpool, yang menang tipis 2-1 ketika menjamu Ludogorets Razgrad.

Melansir kompas.com, sejak peluit kick-off berbunyi, Madrid, yang baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Primera Division, langsung memberikan tekanan. Mereka hanya perlu waktu 14 menit untuk meraih keunggulan lewat gol bunuh diri Marek Suchy, yang berusaha menghalau alur serangan tuan rumah.

James Rodriguez mengawali terjadinya gol tersebut, setelah dia menyodorkan umpan kepada Nacho yang bergerak dari sayap kanan. Bermaksud memberikan umpan ke mulut gawang, bola tendangan Nacho membentur Suchy dan mengoyak jala Vaclik dari sisi tiang dekat.

Setelah itu, Madrid tak terbendung lagi. Serangan demi serangan yang dibangun pasukan Carlo Ancelotti itu membuat barisan belakang Basel kelabakan untuk menghalaunya. Alhasil, dua gol tambahan bisa dicetak hanya dalam tempo dua menit melalui kaki Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-30 dan 31.

Bale menggandakan keunggulan Madrid, setelah memanfaatkan umpan brilian Luka Modric. Dari tengah lapangan, Modric melepaskan tendangan menyilang ke Bale di sayap kiri, yang bergerak menusuk ke dalam kotak penalti. Dengan satu sentuhan, Bale mengecoh kiper Basel yang sudah bergerak maju untuk menghalau laju bola. Dalam keadaan gawang tak terkawal, Bale dengan mudah menceploskan bola.

Baca Juga :  Hellas Verona tahan Milan 2-2

Semenit kemudian, giliran Bale yang memberikan umpan manis kepada Ronaldo. Dari sayap kanan, Bale melepaskan tendangan datar ke mulut gawang yang dengan mudah disambar Ronaldo untuk membawa Madrid unggul 3-0.

Pada menit ke-37, Rodriguez membawa Madrid unggul 4-0. Dia memanfaatkan bola rebound tendangan Karim Benzema, ketika meneruskan umpan Ronaldo dari sisi kanan. Ini tentu menjadi debut yang sangat manis bagi top scorer Piala Dunia 2014 tersebut di pentas Liga Champions bersama Madrid.

Namun berselang satu menit, Basel mencetak gol balasan lewat Derlis Gonzalez. Penyerang asal Paraguay ini melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak dan menyilang ke tiang jauh, yang tak bisa dijangkau Iker Casillas. Ini juga menjadi gol pertama Gonzalez dalam debutnya di Liga Champions.

Di babak kedua, Basel menebar ancaman pada menit ke-67. Gonzalez nyaris mencetak gol, tetapi Casillas melakukan penyelamatan yang bagus ketika menghalau tendangannya.

Madrid pun memberikan reaksi yang sangat bagus. Pada menit ke-80, mereka menambah gol lewat Benzema, yang lebih dulu melakukan kerja sama satu-dua dengan Ronaldo. Mendapat umpan backheel dari pemain terbaik dunia itu, Benzema melepaskan tendangan keras. Bola yang membentur mistar gawang memantul ke dalam untuk mengubah skor menjadi 5-1 yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sekaligus membuat Basel selalu gagal meraih kemenangan di Spanyol karena sebelumnya mereka selalu gagal meraih hasil dalam lawatan ke negeri Matador dalam tujuh usahanya. Tetapi mereka pernah membuat kejutan dengan menahan Barcelona 1-1 di Camp Nou dalam fase grup Liga Champions 2008/09.

– Susunan pemain

Madrid: 1-Casillas, 3-Pepe, 4-Ramos (Raphaël Varane 66), 12-Marcelo, 18-Nacho, 8-Kroos, 10-James Rodríguez, 11-Bale, 19-Modric (Asier Illarramendi 74), 7-Ronaldo, 9-Benzema (Javier ‘Chicharito’ Hernandez 82)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Baca Juga :  Masyarakat Sikka dukung PERSAMI menuju ETMC Ende

Basel: 1-Vaclik, 6-Samuel (Yoichiro Kakitani 64), 16-Schaer, 17-Suchý, 19-Safari, 7-Zuffi, 20-F. Frei (Matias Emilio Delgado 83), 33-Elneny, 34-Xhaka, 9-Streller (B. Embolo 73), 25-Gonzalez
Pelatih: Paulo Sousa.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button