Home / Populer / Henhany Nggebu: PT. Total Data Persada itu Legal

Henhany Nggebu: PT. Total Data Persada itu Legal

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140924-02494(2)Henhany Nggebu

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- PT.Total Data Persada Cabang Kupang, yang menampung 24 tenaga kerja asal Sumba belum lama mengalami persoalan, mengaku bahwa perusahan tersebut merupakan perusahan yang sah dan legal

“Oleh beberapa pihak perusahan ini yang sebelumnya dinyatakan ilegal, itu tidak benar. PT.Total Data Persada cabang Kupang merupakan perusahan yang legal/sah dan telah terdaftar resmi di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker),  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT serta telah mendapat ijin untuk melakukan kegiatan di Provinsi NTT,” kata kuasa hukum PT.Total Data Persada Cabang Kupang, Henhany. K. Nggebu di kantor Apjati NTT, Rabu (24/9/2014) kemarin.

Sebelumnya, katanya, diduga ada penyakapan tenaga kerja oleh PT. Total Data Persada Cabang Kupang, dan terjadi pengambilan paksa para calon TKW oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga muncul penyataan di media masa yang menyatakan PT. Total Data Persada Cabang Kupang, yang menampung tenaga kerja tersebut itu ilegal, sudah tidak benar. Kegiatan perekrutan tenaga kerja oleh PT.Total Data Persada Cabang Kupang di wilayah Provinsi NTT adalah sah.

“PT.Total Data Persada cabang Kupang memilki surat keputusan (SK) dari Kementerian tenaga kerja dan transmigrasi Indonesia,nomor 425 tahun 2012, tentang perpanjang surat ijin pelaksana penempatan tenaga kerja Indoensia pada PT. Total Data Persada cabang Kupang,tanggal 31 Mei 2012,” tambahnya.

Selain itu, sambungnya, PT. Total Data Persada cabang Kupang juga memiliki surat keputusan dari Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja RI, Nomor KEP-106/PPTK-TKLN/VI/2009, tentang Perubahan Penanggungjawab Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia PT. Total Data Persada Cabang Kupang, pemegang STTTKI, Nomor KEP-791/MEN/2006.

“PT.Total Data Persada cabang Kupang juga memiliki surat keputusan kepala kantor pelayanan perizinan terpadu satu pintu Provinsi NTT,nomor 569/13/KPPTSP/2013 tentang perpanjangan pemebrian izin operasional kantor cabang PPTJIS PT.Total Data Persada cabang Kupang tanggal 31 Mei 2013,” katanya.

Baca Juga :  Pencobloson Pileg di sebagian negara dimulai hari ini

(nyongky)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button