Home / Populer / Hidayat Nur Wahid: PAN Tetap Setia dengan KMP

Hidayat Nur Wahid: PAN Tetap Setia dengan KMP

Bagikan Halaman ini

Share Button

pkdHidayat Nur Wahid

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid percaya Partai Amanat Nasional (PAN) tetap setia dengan Koalisi Merah Putih (KMP). Menurut Hidayat, soliditas Koalisi Merah Putih ditegakkan oleh idealisme untuk jadi partai yang mengontrol pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Sekarang bukan kalah atau menang lagi. Kalau kami, justru merasakan PAN memberi sinyal makin kuat bersama Koalisi Merah Putih,” kata Hidayat, saat dihubungi, Senin (22/9/2014) malam.

Melansir kompas.com, Anggota Majelis Syuro PKS itu menjelaskan, kehadiran elite PAN di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI-P di Semarang, Jumat (19/9/2014) lalu, tak dapat diartikan sebagai sinyal akan hengkangnya PAN ke barisan partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Ia memastikan, PAN hadir karena hanya ingin memenuhi undangan PDI-P.

Hidayat melanjutkan, saat PAN hadir ke Rakernas PDI-P, Koalisi Merah Putih juga menggelar rapat konsolidasi di Jakarta. Dalam rapat tersebut, perwakilan PAN juga hadir dan memastikan tak akan keluar dari Koalisi Merah Putih.

“Kita akan memegang komitmen bersama untuk saling percaya, jalan masih panjang, ini soal idealisme menjadi partai pengontrol pemerintahan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Jokowi akan mengumumkan “teman baru” dalam koalisinya pada pekan terakhir bulan September 2014. Dua partai politik di luar kubu Jokowi-JK yang disebut-sebut bakal merapat adalah PAN dan PPP. Petinggi kedua partai itu datang ke Rakernas IV PDI Perjuangan di Semarang, akhir pekan lalu.

“Kalau sudah hadir kan berarti sinyal. Kalau hadir, itu tanda-tanda. Kalau mau dipersenin, ya 80 persenanlah,” ucap Jokowi.

(erny)

Baca Juga :  Ini kisah pria Jerman yang tersesat 10 hari di Australia,

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button