Home / Populer / HUT Bandung ke-204: Gerakan Pungut Sampah & Festival Balon

HUT Bandung ke-204: Gerakan Pungut Sampah & Festival Balon

Bagikan Halaman ini

Share Button

bandung

 

 

MORAL-POLITIK.com- Kota Bandung akan merayakan hari jadinya yang ke-204 pada 25 September 2014 nanti. Sejumlah rangkaian acara telah disiapkan. Salah satunya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, mulai dari gerakan pungut sampah serentak hingga festival balon.

“Kalau dari even yang disiapkan Disbudpar ada 15 kegiatan. mulai dari tanggal 12 September sampai ke akhir bulan September,” ujar Kabid Pemasaran Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, saat dihubungi detikcom melalui telepon, Jumat (5/9/2014).

Melansir detik.com, rangkaian HUT Bandung dimulai pada tanggal 12 September yakni sosialisasi promosi jargon ‘Friendly Bandung’. Melalui jargon tersebut ingin meperlihatkan Bandung kota yang ramah dan banyak senyum.

“Kita ingin memperlihatkan Bandung ramah dengan semua aspek. Tidak hanya ke orang, tapi terhadap lingkungan atu apa saja,” terang Kenny.

Selain itu, ada juga kegiatan Bandung Berseka yang merupakan singkatan dari Bandung bersih senyum dan kreatif. Kegiatan tersebut melibatkan 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung.

“Untuk bersihnya, kita lakukan gerakan pungut sampah yang melibatkan 30 kecamatan. Senyumnya dengan memberikan pelayanan dengan senyum. Sementara kreatifnya dengan menciptakan even-even kreatif,” terangnya.

Sementara pada puncak acara tanggal 25 September nanti, akan ada festival balon yang diterbangkan ke udara. Kegiatan tersebut diharapkan bisa melibatkan seluruh warga Bandung.

“Tadinya mau festival lampion terbang sekitar 3.000-an. Tapi terlalu riskan, jadi kita ganti pakai balon,” kata Kenny.

Sebetulnya, kata Kenny, jika dirangkaikan HUT Bandung ini bisa digelar hingga Desember 2014 mendatang. Karena menurutnya tak hanya Disbudpar saja yang memiliki agenda namun panitia tetap dan elemen masyarakat juga memiliki agenda khusus.

“HUT bandung kalau diarangkaikan semua dr pra event bisa sampai ke Desember nanti. Hanya yang dikoordinir Disbudpar ada 15-16 agenda,” pungkas dia.

Baca Juga :  Ini salah satu aktivitas To'o Joko di Kota Kupang

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button