Home / Populer / Idrus Marham: 100 Persen Koalisi Merah Putih Tak Tergoda Kursi Menteri Jokowi

Idrus Marham: 100 Persen Koalisi Merah Putih Tak Tergoda Kursi Menteri Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

kmp

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Koordinator Pelaksana Koalisi Merah Putih, Idrus Marham, meyakini bahwa semua partai di dalam Koalisi Merah Putih tak akan pernah tergoda jatah 16 kursi menteri untuk parpol yang disediakan oleh presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Seratus persen saya berkeyakinan tidak ada (yang tergoda). Koalisi Merah Putih tetap konsisten berada di luar pemerintahan,” kata Idrus di Jakarta, Rabu (17/9/2014) malam.

Melansir kompas.com, Idrus menilai, tugas Koalisi Merah Putih ke depan sangat penting bagi jalannya pemerintahan. Dia meyakini bahwa parpol Koalisi Merah Putih lebih memikirkan bangsa ke depan dibandingkan kursi menteri.

“Koalisi Merah Putih akan melaksanakan tugasnya sebagai penyeimbang yang mengawasi kerja pemerintah,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini.

Namun, Idrus enggan berkomentar terlalu jauh mengenai langkah Jokowi yang mengalokasikan kursi 16 menteri untuk parpol. Dia menyerahkan kepada rakyat untuk menilai. (Baca: Ini 7 Kementerian yang Akan Dipimpin Profesional Murni)

“Kita tidak ingin menanggapi itu. Biarkah rakyat yang memberi penilaian. Apakah postur itu produktif untuk kepentingan mereka? Apakah sesuai dengan janji Jokowi? Biar mereka yang menilai sendiri,” ujarnya.

Dua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih akan hadir di pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDI Perjuangan di Semarang akhir pekan ini. PPP adalah salah satu parpol yang berencana hadir.

(erny)

Baca Juga :  'Presidential Threshold' akal-akalan muluskan calon tunggal

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button