Home / Populer / Ingin Irit? Ini 10 Destinasi Wisata Luar Negeri Berbujet Rp 200.000 Per Hari

Ingin Irit? Ini 10 Destinasi Wisata Luar Negeri Berbujet Rp 200.000 Per Hari

Bagikan Halaman ini

Share Button

objek wisata vietnamObyek Wisata di Vietnam

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Bepergian ke luar negeri bagi sebagian orang masih terasa seperti mimpi yang entah kapan bisa terwujud. Tapi tahukah Anda, bahwa berlibur ke luar negeri ternyata tidak harus semahal dan semewah yang banyak disangka orang. Dengan perencanaan matang dan pemilihan destinasi yang tepat, siapapun bisa menikmati belahan bumi lainnya dan berlibur dengan senang.

Liburan hemat juga bukan berarti Anda harus irit makan atau minum atau malah menghilangkan esensi bersantai. Yang penting, dana disiapkan sejak lama dan kelola liburan dengan tepat. Destinasi berikut bisa membantu Anda sebagai referensi tujuan liburan luar negeri yang ternyata tidak semahal yang dikira banyak orang.

Melansir kompas.com, hanya dengan budget di bawah Rp 200 ribu, Anda bisa menikmati liburan di luar negeri dengan nyaman. Tunggu apa lagi?

1.  Kamboja

Negara di Asia Tenggara ini menjadi surga bagi pelancong yang memiliki dana terbatas. Tapi jangan khawatir karena di Kamboja, Anda bisa menemukan penginapan model hostel atau asrama dengan harga Rp 25 ribu semalam. Untuk makanan dan minuman sehari-hari pun sangat murah harganya. Paling-paling, Anda harus merogoh kocek sampai Rp 230 ribu untuk tiket masuk ke kawasan Angkor Wat yang terkenal itu. Selebihnya, semua sangat terjangkau.

2.  Nikaragua

Memang belum banyak orang yang tertarik berkunjung ke Amerika Tengah. Tapi siapa sangka, Nikaragua menyimpan sejuta potensi liburan yang mengasyikkan. Meski kalah pamor dengan negara di dekatnya, Kosta Rika, tapi Nikaragua menyuguhkan atraksi yang sebanding dengan Kosta Rika, tapi dengan biaya yang jauh lebih murah. Penginapan rata-rata dibandrol di harga tak sampai Rp 120 ribu per malam, dan harga minuman dan makanan berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Baca Juga :  Jika Terminal Bayangan Masih Ada, Inilah Ancaman Warga

3.  Polandia

Mengunjungi Eropa Barat memang pasti menguras biaya lebih besar daripada Eropa Timur. Dan Polandia adalah salah satu negara di Eropa Timur yang bisa memberikan kesan liburan yang nyaman tapi sekaligus murah. Polandia kaya dengan sejarah dan arsitektur bangunan yang mewah dan berkelas. Tapi dari sisi harga, Polandia sangat murah dibanding negar Eropa lainnya. Satu paket makanan di restoran khas Polandia saja hanya berkisar Rp 50 ribu saja.

4.  Sri Lanka

Harga tiket kereta api antar daerah di Sri Lanka hanya berkisar Rp 20 ribu saja. Satu malam di penginapan hostel hanya menghabiskan biaya Rp 60 ribu dan makanan tradisional seperti sepiring kari dan nasi hanya dibandrol di harga Rp 12 ribu. Apalagi yang kurang? Bahkan untuk mengunjungi taman nasional yang banyak terdapat di Sri Lanka ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana Rp 120 ribu saja.

5.  Mesir

Bahkan setelah banyak rumor soal konflik yang terjadi di Mesir, negara dengan piramid kebanggaannya ini masih layak dan wajib dikunjungi. Penginapan hostel hanya berkisar Rp 50 ribu semalam dan satu set makanan khas Mesir hanya perlu dibayar dengan Rp 25 ribu saja. Bahkan tiket masuk ke piramid saja hanya Rp 60 ribu. Dengan mudahnya Anda bisa mengontrol budget  liburan dibawah Rp 200 ribu per harinya.

6.  Albania

Ingin merasakan pengalaman dan suasana negeri Balkan? Lupakan Kroasia, karena ada tujuan lainnya yang jauh lebih murah, yakni Albania. Memang, Albania belum menggabungkan mata uangnya dengan negara Eropa lainnya (Euro), tapi dengan menukar mata uang lokal di sana, Anda bisa menikmati penginapan sekitar harga Rp 120 ribu per tempat tidur. Street food -nya pun sangat enak dan terjangkau.

Baca Juga :  Ruhut bilang tak ada yang baru dari Jokowi-Ahok, kecuali Lelang Jabatan

7.  Vietnam

Jika Anda menyukai wisata kuliner yang murah, sempatkanlah bertandang ke Vietnam. Street food  di Vietnam sangat terkenal dengan cita rasa khas dan harganya yang luar biasa murah. Ke mana pun Anda pergi, dengan berbekal Rp 100 ribu Anda bisa duduk di kursi plastik di pinggir jalan dan menikmati makanan khas masyarakat lokal. Tiket bus dan harga penginapan pun sangat murah di sini.

8.  Bolivia

Banyak kegiatan masyarakat yang memerlukan biaya tinggi di sini, tapi secara umum, biaya hidup di negara ini cukup rendah dan terjangkau. Gunakan transportasi umum yang sangat murah dan penginapan ala asrama yang terjangkau. Untuk makanan, Anda bisa menikmati satu set menu restoran di harga Rp 25-35 ribu saja.

9.  Yunani

Pernahkah Anda bermimpi mengunjungi Yunani dengan gaya perumahan yang khas beratap biru-putih dan pantai yang mempesona? Segera wujudkan mimpi itu karena ternyata Yunani tak semahal yang Anda pikirkan. Menginap di penginapan hostel tidak akan “merampok: isi dompet Anda dan mencicipi makanan khas Yunani seperti pie bayam pun masih masuk akal harganya.

10.  Laos

Laos adalah satu lagi negara di Asia Tenggara yang bisa dinikmati dengan budget  yang sangat rendah. Seluruh bungalow misalnya, bisa disewa dengan harga Rp 120 ribu saja. Dan semua street food  bisa dinikmati di harga Rp 12 ribu hingga Rp 25 ribu saja. Beli makanan di pinggir jalan dan duduk di tepi Sungai Mekong untuk aktivitas murah meriah.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button