Home / Populer / Ini penjelasan SBY soal mobil dinas Menteri Kabinet Jokowi-JK

Ini penjelasan SBY soal mobil dinas Menteri Kabinet Jokowi-JK

Bagikan Halaman ini

Share Button

sbjFoto : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

 

 

MORAL-POLITIK.com-  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nampak gerah dengan munculnya polemik pengadaan mobil dinas bagi menteri. Apalagi, kebijakan yang dibuat pemerintahannya itu sempat dibanding-bandingkan dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

“Saya juga tidak ingin diadu-adu dengan Presiden Jokowi, karena justru niat saya adalah membantu beliau,” keluh SBY saat membuka sidang kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (11/9).

Melansir merdeka.com, terkait isu tersebut, Kementerian Sekretariat Negara pun telah memutuskan untuk membatalkan proses pengadaan mobil dinas. Isu tersebut juga menjadi salah satu pokok bahasan dalam ratas yang berlangsung sore ini.

“Karena ini menjadi isu publik, maka pemerintah telah mengambil keputusan. Nanti saya akan garis bawahi lagi nanti, agar tidak menjadi polemik yang tidak perlu,” ujar SBY.

Pada kesempatan itu, SBY berseloroh agar masyarakat memahami keputusannya untuk membantu Kabinet Jokowi selama lima tahun mendatang. Dia pun mengaku tak ada alasan politis, dan tulus agar bantuannya tersebut bisa diterima.

“Oleh karena itu ada keputusan yang berkaitan dengan transisi. Saya ingin rakyat paham betul, kami tidak ingin dialirkan ke arena politik yang berbeda, yang kami langsungkan dengan para pejabat tim transisi yang sekarang ini,” tegas SBY.

Dalam ratas kali ini, SBY juga membahas isu-isu ekonomi yang akan dituntaskan jelang akhir masa jabatannya. Ratas ini dihadiri Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri UKM Syarief hasan, Mensesneg Sudi Silalahi, Setkab Dipo Alam.

(erny)

Baca Juga :  Anggun Balas Surat Terbuka Mantan Istri Pencandu Narkoba

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button