Home / Populer / Ini tekat PDIP terus melobi ke Koalisi Merah Putih

Ini tekat PDIP terus melobi ke Koalisi Merah Putih

Bagikan Halaman ini

Share Button

meraFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Politisi PDI Perjuangan Honing Sanny berharap lobi ke parpol Koalisi Merah Putih harus tetap dilakukan. Lobi menjadi penting agar koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak menjadi minoritas di DPR.

“Politik itu dinamis. Jadi, semangatnya adalah apapun yang diputuskan Pansus ini itu sangat politis. Sambil menunggu MK, lobi-lobi harus juga terus dilakukan. Sebagai kelompok yang memenangkan Pilpres, kita punya kewajiban untuk mengajak sebanyak mungkin parpol supaya ketika di DPR, tidak menjadi minoritas,” kata Honing usai rapat Pansus Tatib UU MD3 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Melansir detik.com, pemerintahan yang baik menurutnya harus didukung secara seimbang oleh parlemen. Honing mengingatkan agar parpol dalam koalisi Jokowi-JK terus gencar melakukan komunikasi.

Dia meyakini sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2014, perubahan dalam koalisi bisa terjadi secara dinamis.

“Kan jauh semua kami ini PDIP, PKB, Hanura, dan Nasdem punya kewajiban meyakinkan dan mengajak partai-partai yang lain. Faktanya sekarang kita memang kesulitan. Tapi, ini harus dipahami selama belum ada kompromi dan komunikasi komposisi seperti sekarang. Tapi, kalau dalam satu-dua minggu ke depan berubah ya bisa berubah lagi. Itu bisa di politik,” sebut anggota Komisi IV DPR itu.

Honing menyebut proses mengajak parpol lain bergabung tergantung kemampuan melobi dalam komunikasi politik. Honing berharap agar koleganya tetap optimis dan jangan merasa dikebiri dengan adanya pengesahan revisi UU MD3 tersebut.

“Berubah atau tidak (koalisi) itu tergantung pada kemampuan lobi dalam komunikasi politik. Tapi, yang paling ideal adalah mendapatkan dukungan suara
mayoritas. Nah, kalau tidak maka akan terjadi tarik menarik. Tidak bisa saling menjatuhkan. DPR tidak bisa menjatuhkan, presiden juga tidak bisa bubarkan DPR. Tapi, suasana politik jadi tidak stabil,” pungkas dia.
(erny)

Baca Juga :  Uighur, Gudangnya Wanita Tercantik di Dunia (4)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button