Home / Populer / Inilah ancaman Ridwan Kamil Dkk bila Pilkada dipilih DPRD

Inilah ancaman Ridwan Kamil Dkk bila Pilkada dipilih DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

kamilFoto: Ridwan Kamil

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Walikota Ridwan Kamil menentang Pilkada lewat DPRD dalam RUU Pilkada yang sedang dibahas DPR RI. Pria yang karib disapa Kang Emil itu berkicau melalui akun Twitter-nya @ridwankamil mengenai kesimpulan rapat dari Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

“#1 Setelah bersidang hari ini, para bupati/walikota se Indonesia yg menjadi salah satu objek RUU pilkada membuat Kesimpulan Rakornaslub sbb:,” kata Kang Emil melalui akun Twitternya yang dikutip detikcom, Jumat (12/9/2014).

Melansir detik.com, kesimpulan pertama yang ditulis Kang Emil yaitu menolak secara tegas Pilkada yang dipilih melalui DPRD. Selain itu, Kang Emil juga mengatakan bahwa Apkasi dan Apeksi sepakat tentang perbaikan sistem Pilkada langsung.

Diakhir cuitannya, Kang Emil sempat menyebut Partai Gerindra dan PKS yang mendukungnya hingga menjadi Walikota Bandung. Emil mengucapkan terimakasih pada kedua partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih atas kerjasama membangun Bandung meski kini dia berbeda pandangan soal Pilkada lewat DPRD.

“Saya sangat menghormati partai @Gerindra dan @PKSejahtera . kerjasama membangun BDG sangat baik. namun tentang RUU Pilkada saya berbeda pendapat,” ucap Kang Emil via @ridwankamil.
(erny)

Baca Juga :  Ini problem wanita mencapai surganya bercinta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button