Home / Populer / Inilah persyaratan Lulung kepada Ahok untuk berdamai

Inilah persyaratan Lulung kepada Ahok untuk berdamai

Bagikan Halaman ini

Share Button

lebaran

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, mengatakan, ia tak menutup kemungkinan akan membatalkan rencana mengajukan hak interpelasi terkait pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap menyinggung DPRD.

Terkait hal ini, Lulung mengajukan syarat.

“Pak Ahok jangan sungkanlah untuk klarifikasi. Tidak usah minta maaf, tetapi dia (Basuki) sebaiknya menyadari ‘Oh, kalau begitu gue salah ya selama ini ngomong begitu’. Ya, begitu saja,” kata Lulung di sela-sela acara Lebaran Betawi, di Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Melansir kompas.com, Lulung bersama anggota DPRD DKI lainnya tersinggung atas berbagai pernyataan keras Basuki terkait rencana pemilihan kepala daerah oleh DPRD. Selain kepala daerah hanya akan dijadikan “sapi perah” oleh DPRD, Basuki juga mengatakan bahwa mereka pun hanya akan menjadi budak DPRD.

Karena hal itu pula, Basuki memutuskan mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Sementara itu, Lulung mempertanyakan pernyataan Basuki mengingat para anggota DPRD DKI periode 2014-2019 sendiri baru mulai bekerja.

“Dalam menjalankan pemerintahan, gubernur dan wagub DKI harus menanamkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah. Mereka harus menjalankan etika, norma, dan menjaga stabilitas politik,” pungkas Lulung.

(erny)

Baca Juga :  Kenaikan Harga BBM, ini keprihatinan Fraksi Demokrat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button