Home / Populer / Inilah Sheili, Anggota POM TNI AD

Inilah Sheili, Anggota POM TNI AD

Bagikan Halaman ini

Share Button

pomSheili Maulidini

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Namanya Sheili Maulidini (20), anggota TNI AD yang bertugas di POMDAM I/BB, berpangkat Sersan Dua (Serda). Sheili tetap terlihat cantik meski mengenakan seragam hijau dengan baret birunya.

Ditemui disela-sela acara peresmian relokasi Kodim 0207/Simalungun di Desa Pematang Raya Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sheili mengaku baru bertugas sebagai Polisi Militer sekitar 1 tahun setelah menamatkan pendidikan Secaba di Pusdik Kowad di Lembang, Jawa Barat. Sekitar bulan Maret tahun 2014 setelah menempuh pendidikan di Pusdik POM selama 8 bulan, tamatan SMA 18 Medan itu ditempatkan di POMDAM I/BB.

“Setelah tamat Secaba pendidikan 8 bulan di Pusdik POM di Bandung. Baru ditempatkan di Medan,” ujar Sheili Selasa (16/9/2014).

Diakuinya, lansir detik.com, menjadi anggota TNI merupakan cita-cita sejak kecil. Anak kedua dari 3 bersadaudara itu telah mempersiapkan diri sejak duduk dibangku SMA. Volly merupakan olah raga kegemarannya. Bahkan anak dari pasangan, Sudarto Muliadi dan Sri Mulyani ini pernah menjadi atlit volli pelajar tingkat propinsi Sumatera Utara.

“Pernah ikut kejuaran daerah, Popwil dan Popnas. Bahkan Tahun 2011 pernah juara Popwil di Bangka Belitung,” urai Sheili.

Meski telah menjadi atlit, keinginannya untuk menjadi anggota TNI tak pernah surut. Setelah tamat SMA, Sheili mendaftarkan diri testing Secaba di Kodam I/BB. Setelah mengikuti beberapa seleksi, wanita yang memiliki tinggi badan 165 cm akhirnya diterima.

Sheili mengaku dirinya punya saudari kembar yang juga anggota TNI AD. Namanya Sheila Maulidina yang bertugas di Ajendam I/BB. Mereka sama-sama masuk pendidikan Secaba. Sheila juga punya hobi yang sama, bermain volli.

“Kami berdua punya cita-cita yang sama sejak kecil. Punya hobi yang sama main volli,” jelas Sheili.

Baca Juga :  TKW di Malaysia bawa sabu 1 kg dihukum 11 tahun

Selain cita-cita sejak kecil, keinginan menjadi tentara juga dikarenakan sosok kakek mereka yang pensiunan tentara. Diakuinya dirinya tidak begitu mengenal sosok kakek mereka. Karena telah meninggal dunia ketika mereka masih kecil.

“Kakek juga tentara pensiunan Peltu. Dan hampi setiap tahun ziarah ke makam kakek di TMP Sisingamangaraja Medan. Sosok kakeklah yang menguatkan cita-cita kami jadi tentara” imbuh Sheili

Diakuinya, kedisiplinan merupakan sikap yang harus dimiliki seorang prajurit. Dan itu menurutnya harus tetap dijunjung setiap prajurit. Sebagai seorang anggota militer, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga menjadi harga mati bagi prajurit dalam menjalankan tugas. Sementara dalam bermasyarakat TNI juga memiliki 8 Wajib TNI.

“Sumpah Prajurit dan Sapta Marga harus tetap jadi pegangan buat seorang prajurit. Untuk bermasyarakat, kita juga punya 8 Wajib TNI,” jelas Sheili yang mengaku telah memiliki pacar.

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button