Home / Gosip / Jika Suami Masih Sering ‘Stalking’ Media Sosial Mantan

Jika Suami Masih Sering ‘Stalking’ Media Sosial Mantan

Bagikan Halaman ini

Share Button

murungIlustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Meski sudah menikah, terkadang isu tentang mantan kekasih masih sering bergulir. Seperti cerita dari pembaca Wolipop yang mengirim surat konsultasi tentang kegalauannya saat ini karena suami masih sering stalking Facebook mantan kekasihnya.

“Suatu hari saya liat HP suami dan buka Facebooknya, yang saya temukan suami masih suka lihat Facebook mantan dan itu hampir dilakukan setiap hari. Dia bukan sekadar lihat Facebook tapi juga ‘say hai’ dengan mantannya tersebut,” ungkap wanita bernama Dila.

Melansir detik.com, dari situ, Dila khawatir jika suaminya akan bertemu dengan mantannya lagi. Saat ini wanita 32 tahun itu jadi sering curiga dan mudah marah dengan suaminya ketika ia pergi keluar rumah. Ini jawaban dari psikolog Ratih Ibrahim perihal kasus suami yang masih sering mengecek media sosial mantannya.

1. Jangan Langsung Menuduh
Terkadang batasan antara cemburu dan cemburu buta memang kecil, apalagi perasaan sudah dipenuhi dengan emosi. Meski begitu, psikolog Ratih Ibrahim mengatakan bahwa cemburu seringkali menjadi rancu padahal belum ada bukti yang mengarah ke sana. “Situasi ini pada akhirnya membuat diri dan kondisi pernikahan menjadi buruk karena situasi rumah menjadi ‘panas’, terjadi pertengkaran, curiga dan kemarahan,” ungkap Ratih.

Untuk itu, sebaiknya jangan langsung menuduhnya. Daripada pikiran dikuasi oleh hal-hal negatif, sebaiknya tumbuhkan perasaan percaya padanya.

2. Fokus Pada Hal Positif
“Berfokus pada hal-hal positif yang dapat kamu lakukan dibandingkan berfokus pada hal-hal negatif yang tidak pasti terjadi atau belum terjadi. Misalnya, sederhana saja, tingkatkan kualitas diri kamu, dengan memperhatikan kesehatan, kerapihan, kebersihan diri dan penampilan diri,” saran psikolog dan Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth.

Baca Juga :  Fadli Zon Jelaskan soal Kasur di Ruang Kerjanya yang Bikin Heboh "Netizen"

Dengan melakukan hal-hal yang dapat memajukan diri sendiri, seperti memperluas wawasan, memberikan inspirasi dan mengundang perasaan positif terhadap diri kamu sendiri, maka Anda tidak sempat memikirkan hal-hal negatif. Ratih menambahkan, mengurus anak, memberikan afeksi dan kasih sayang yang penuh, membentuk attachment dengan anak juga membantu Anda untuk berpikiran positif.

(doi)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button