Home / Populer / JK belum memberikan selamat kepada Ketum Gerindra Prabowo

JK belum memberikan selamat kepada Ketum Gerindra Prabowo

Bagikan Halaman ini

Share Button

gemuk

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto kini merangkap jabatan sebagai Ketum sementara hingga Kongres berikutnya. Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla pun tidak langsung mengucapkan selamat.

“Hehehe (tertawa). Ya itu kan pejabat, kalau sudah tetap kita kasih selamat,” kata JK saat ditanya apakah sudah memberi selamat ke Prabowo.

Melansir detik.com, hal ini ia sampaikan di kediamannya, Jl Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/9/2014). JK baru akan memberi selamat bila sudah terpilih Ketum yang tetap.

“Masih pejabat, Plt namanya. Kalau dia ketua tetap seperti Bung Surya (Ketum NasDem), kita kasih selamat,” ucap JK.

Sepeninggal almarhum Suhardi, Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa untuk memilih ketua umum baru. Kongres Luar Biasa kemudian secara aklamasi memilih Prabowo Subianto dan mandat pun diterima.

“Prabowo menerima mandat sebagai ketum tapi tidak mau berlama-lama. (Karena itu) Akan segera diadakan kongres pertama. Beliau dipilih dengan aklamasi secara kekeluargaan,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam jumpa pers usai pemilihan Ketum dalam KLB Gerindra di Nusantara Polo Club, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (20/9).

Menurut Muzani, semua kader Gerindra sepakat meminta kesediaan Prabowo sebagai ketua dewan pembina merangkap sebagai ketua umum sementara hingga kongres pertama Gerindra. Pemilihan dihadiri oleh 33 DPD dan 500 DPC se-Indonesia.

Muzani menambahkan, kongres pertama Gerindra kemungkinan akan dilakukan pada 2015 mendatang. Hal itu tertuang dalam AD ART Partai Gerindra.

(erny)

Baca Juga :  Misa Natal, 16.000 Umat Katolik padati Katedral Jakarta

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button