Home / Populer / Jokowi anggap dalam politik itu biasalah…

Jokowi anggap dalam politik itu biasalah…

Bagikan Halaman ini

Share Button

pengamat-lipi-jokowi-pasti-kalah-di-jakartaJokowi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden terpilih Joko “Jokowi” Widodo mengibaratkan berbagai manuver Koalisi Merah Putih bagaikan batu kerikil yang menghambat perjalanan.

“Dalam politik biasalah, ada batu kerikil, ada hambatan, tantangan. Yang penting gimana kita kelola itu,” ujar Jokowi di kantor transisi, Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/9/2014) malam.

Melansir kompas.com, kendati demikian, Jokowi enggan menyebut apakah yang dimaksud dengan mengelola itu berbentuk kerja sama politik dengan anggota Koalisi Merah Putih. Jokowi mengatakan, proses berkoalisi belum mencapai final. Komunikasi antara kubunya dengan mereka masih dilaksanakan.

Jokowi tetap optimis kerja sama politik bisa terwujud. Sekadar gambaran, pasca-Pilpres 2014, kekuatan politik di Indonesia terpecah menjadi dua, yakni kubu Jokowi-JK, dan Koalisi Merah Putih. Kedua kubu itu berbeda pendapat dalam pengesahan RUU Pilkada.

Hasil voting, sebanyak 226 anggota DPR yang berasal dari fraksi partai Koalisi Merah Putih mendukung pemilihan tidak langsung. Sementara itu, anggota DPR yang mendukung pilkada langsung sebanyak 135 orang.

Ada pun, 142 anggota Fraksi Demokrat dinyatakan abstain. Meski Demokrat walkout, ada 6 orang anggotanya yang bertahan dan memilih mendukung opsi pilkada langsung.

(erny)

Baca Juga :  Zeyto Ratuarat: Pemprov NTT segera rehab Gedung Inabo'i!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button