Home / Populer / Jokowi bakal Umumkan “Teman Baru”

Jokowi bakal Umumkan “Teman Baru”

Bagikan Halaman ini

Share Button

umumkanIlustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden terpilih Joko Widodo akan mengumumkan “teman baru” dalam koalisinya, pekan keempat bulan September 2014 ini.

“Minggu ini kelihatan, akan ada kepastian. Minggu depanlah,” ujar Jokowi di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014) siang.

Melansir kompas.com, dua partai politik di luar kubu Jokowi-Jusuf Kalla yang disebut-sebut merapat adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Petinggi kedua partai itu datang ke Rakernas PDI Perjuangan.

“Kalau sudah hadir kan berarti sinyal. Kalau hadir, itu tanda-tanda. Kalau mau dipersenin, ya 80 persenanlah,” lanjut Jokowi.

Meski telah mencapai titik terang koalisi, bergabungnya dua partai itu masih dalam tahap komunikasi. Soal apa yang menjadi bahan komunikasi kedua belah pihak, Jokowi enggan membeberkannya lebih lanjut.

Dalam Rakernas IV PDI-P di Semarang, petinggi PPP dan PAN hadir. PPP diwakili Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Emron Pangkapi, sedangkan PAN diwakili Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo dan Ketua Fraksi PAN Catur Sapto Edy.

(erny)

Baca Juga :  LSM Kiara berseberangan dengan Jokowi soal 'Giant Sea Wall'

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button