Home / Populer / Jokowi bicara soal Kritikan SBY kepada Tim Transisi

Jokowi bicara soal Kritikan SBY kepada Tim Transisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

jokFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Presiden terpilih Joko Widodo menanggapi kritikan Presiden SBY terhadap Tim Transisi. Menurut Jokowi Tim Transisi selalu membawa surat resmi jika ingin berkunjung ke menteri-menteri.

“Kalau setahu saya sudah membawa surat dan sudah saya tanda tangani oleh saya. Coba tanya ke Kemenko,” ujar Jokowi di Hotel Dharmawangsa, Jl Brawijaya, Jaksel, di sela-sela menghadiri silaturahmi FPDIP DPR, Minggu (7/9/2014).

Melansir detik.com, Jokowi menilai anak buahnya yang berada di dalam Tim Transisi semangatnya tinggi. Jadi dirinya berterimakasih atas kritik yang diungkapkan SBY.

“Mereka terlalu semangat. Kita ini kan hanya meminta data kalau ada yang terlalu semangat tegur aja, diingetin,” ujarnya.

Jokowi menegaskan, jika ada anggota Tim Transisi yang bergerak sendiri, itu bukanlah yang resmi. “Ya nggaklah, mungkin di luar Tim Transisi itu bisa saja, kalau Tim Transisi jelas,” tutupnya.

Tim Transisi bentukan Jokowi diketuai Rini Soemarno dengan empat deputi yaitu Akbar Faizal, Andi Widjojanto, Hasto Kristiyanto, dan Anies Baswedan. Selain itu mereka juga memiliki pokja-pokja.

Hari Jumat lalu Presiden SBY mengingatkan bahwa sekarang masih periode pemerintahannya.Jadi tidak ada pemerintahan bersama dirinya dengan kubu presiden terpilih. Dia mengingatkan Tim Transisi untuk bekerja sesuai batasan yang ada. Kritik ini muncul setelah Seskab Dipo Alam menerima laporan adanya orang yang mengatasnamakan Tim Transisi yang bekerja kegesitan dengan mendatangi kementerian dan BUMN.
(erny)

Baca Juga :  Kata SBY soal Senang Blusukan dan Tempat-tempat Kumuh

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button