Home / Populer / Jokowi Sebut PAN-PPP Merapat, Hidayat Nur Wahid: Kita Anggap Lelucon

Jokowi Sebut PAN-PPP Merapat, Hidayat Nur Wahid: Kita Anggap Lelucon

Bagikan Halaman ini

Share Button

gubernur-dki-jakarta-non-aktif-joko-widodoJokowi

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden Terpilih Joko Widodo sempat menyatakan PPP dan PAN bakal merapat ke kubunya. Koalisi Merah Putih menganggap pernyataan Jokowi sebagai lelucon yang berusaha menggoda kubunya.

“Kita anggap sebagai lelucon. Banyak yang coba menggoda kami,” kata anggota Koalisi Merah Putih dari PKS, Hidayat Nur Wahid, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Hidayat menepis anggapan bahwa Koalisi Merah Putih tidak solid. Menurutnya, PPP dan PAN masih kukuh berada di kubunya. Apalagi kedua partai ini hadir dalam rapat yang barusan digelar di Ruang Fraksi Golkar DPR.

“Sekali lagi saya mengatakan bahwa ungkapan Pak Jokowi yang yakin bahwa 80 persen PAN dan PPP merapat ke sana, tapi kalau tadinya mereka benar merapat kesana, PAN dan PPP tidak akan datang ke rapat Koalisi Merah Putih,” ujar Hidayat.

Melansir detik.com, Hidayat berbicara mengenakan kemeja batik dengan pin Koalisi Merah Putih tersemat di dada kiri. Pin itu berbentuk bendera merah putih dan lambang garuda merah. Pin ini baru dikenakan sore ini saat rapat.

Kembali ke soal PPP dan PAN yang disebut-sebut bakal merapat ke Jokowi, Hidayat lantas menyoroti soal pembagian kursi menteri yang dirancang Jokowi.

Dirinya menyatakan Jokowi tak perlu menawari kursi menteri untuk kubu Koalisi Merah Putih.‎

“‎16 Kursi menteri itu dikasih ke PDIP sama PKB saja kurang. Katanya kan sudah disiapkan berapa kader. Udah, buat partai yang berjuang buat pak Jokowi saja. Itu saja kan masih kurang karena menteri cuma 34,” tutur Hidayat santai.‎
(erny)

Baca Juga :  Ketika Gubernur DKI Jakarta disambut di Bandara...

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button