Home / Sport / JP: PAD Kota Kupang Terealisir 77 Persen

JP: PAD Kota Kupang Terealisir 77 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button

uang-miliaranIlustrasi

 

MORAL-POLITIK.COM- Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kupang Jefry Pelt mengatakan, per 12 September 2014 lalu, realisasi PAD sudah mencapai 77 persen atau Rp 66 miliar dari target Rp 86 miliar. Saat ini tambahnya, target yang belum terealisasi sebanyak Rp 20 miliar.

“Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota terus menggali dan mengoptimalkan Penerimaan Asli Daerah (PAD) tahun 2014,” kata Jefri kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/09/2014).

Dia berkeyakinan dalam sisa waktu 3,5 bulan kedepan, bisa mencapai target yang ditetapkan. “Kita optimis mencapai target pada akhir tahun anggaran nanti,” tuturnya.

Dia mengaku, memang ada beberapa SKPD seperti Dinas Capilduk, karena beberapa aturan, tidak lagi menerima retribusi sehingga tahun ini tidak ada penerimaan.

Walau demikian tambahnya, sejumlah pos penerimaan seperti pajak reklame sudah melebihi dari 100 persen.
Diharapkan penerimaan di Sekretariat Daerah dan pos lainnya naik, mendongkrak PDA, sehingga pada akhir tahun bisa tercapai.

Ketika disinggung  soal adanya penambahan target PAD, dia menjelaskan, tentunya semua berdasarkan perhitungan, dan nanti akan dibahas bersama DPRD Kota Kupang.

“Untuk penambahan target di perubahan, semua akan dihitung secara baik, dan dibahas bersama dalam sidang perubahan,” pungkasnya.

(nyongky)

Baca Juga :  Kades Lenupetu diduga sikat ADD TA 2011-2013

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button