Home / Populer / JS Kesal dengan Pengrusakan dan Pencurian di Tamnos

JS Kesal dengan Pengrusakan dan Pencurian di Tamnos

Bagikan Halaman ini

Share Button

tamnosTamnos

 

MORAL-POLITIK.COM- Walikota Kupang Jonas Salean (JS) mengaku kesal dengan pengrusakan dan pencurian yang marak di Taman Nostalgia (Tamnos).

“Saya kesal dengan perilaku para pengunjung. Mereka tidak sekedar duduk-duduk saja, tetapi malah mencuri bunga, mencoret-coret tembok dan pagar taman, serta merusak mainan-mainan yang ada didalam taman. Perilaku seperti ini merupaka suatu tindakan yang tidak terpuji,” kata JS kepada wartawan, di Kantor Walikota Kupang, Rabu (17/09/2014).

Ia mengatakan, awal pengresmian, taman itu sangat indah dan tertata secara baik, namun kesadaran masyarakat untuk menjaga taman tersebut masih sangat kurang, padahal taman nostalgia merupakan satu-satunya taman kota yang berada di Kupang.

“Taman itu sudah ditata dengan baik oleh pemerintah. Tetapi kesadaran masyarakat masih jauh dari harapan. Masyarakat pengunjung sepertinya tidak menjaga keindahan taman tersebut. Coba bayangkan, selain coret moret dan pencurian bunga, lampu taman menjadi korban keusilan pengunjung dengan mengkatapel lampu-lampu yang ada. Sebagai walikota saya sangat menyesalkan kejadian ini,” kata JS.

JS mengatakan, pasca diserahkanya pengelolaan Tamnos dari pemerintah Provinsi NTT kepada pemerintah Kota Kupang, pihaknya bakal mendapat dana bantuan sebesar Rp. 1 Miliar untuk melakukan rehab. Namun pada kesempatan itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar jangan lagi merusak dan mencuri segala aset yang berada pada tamnos karena biaya perawatan dan pemeliharaan taman sangat mahal.

(nyongky)

Baca Juga :  Agus Yudhoyono sebut banyak sungai di Jakarta belum dikeruk

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button