Home / Populer / JS: Pemerintah tidak wajib berikan Mobil Dinas bagi DPRD

JS: Pemerintah tidak wajib berikan Mobil Dinas bagi DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

jesFoto : JS

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Walikota Kupang Jonas Salean (JS) mengaku, Pemerintah Kota Kupang tidak wajib memberikan mobil dinas kepada Anggota DPRD Periode 2014-2019. Mobil dinas yang diberikan kepada Anggota DPRD masa jabatan 2004-2009, hingga DPRD 2009-2014 merupakan mobil pinjaman yang merupakan kebijakan dari pimpinan Kota Kupang terdahulu.

“Kami tidak wajib memberikan fasilitas kepada anggota dewan. Pemberian mobil kepada DPRD terdahulu disebabkan ketika masa reses, Anggota DPRD selalu  meminjam mobil dari pemerintah. Karena sering meminjam maka mobil-mobil itu dipinjamkan terus oleh pemerintah saat itu,” kata JS kepada wartawan di Kota Kupang, Selasa (02/09/2014).

Ia mengaku, untuk DPRD masa jabatan 2014-2019 Pemerintah Kota Kupang tidak lagi meminjamkan mobil dinas. Semua mobil dinas sebanyak 27 unit yang dipakai oleh mantan Anggota DPRD dan DPRD incumbent yang kembali menjabat, harus mengembalikan semua mobil dinas. Mobil-mobil itu, kata JS, akan diberikan kepada instansi-instansi yang belum mendapatkan sarana mobil dinas.

Sebagai gantinya, kata JS, pemerintah kemungkinan akan memikirkan untuk pengadaan bus dengan kapasitas 12 orang bagi Anggota DPRD. Rencananya akan diadakan sebanyak 6 unit bus bagi DPRD untuk melakukan kegiatan reses.

“Dalam pileg kemarin ada 5 dapil. Kami berencana mengadakan 6 unit Bus bagi anggota DPRD untuk mengunjungi dapil mereka pada saat masa reses,” pungkas JS.
(nongky)

Baca Juga :  C1 Janggal: Prabowo-Hatta 814, Jokowi-JK 366, Jumlah Suara Sah 380?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button