Home / Populer / JS Setuju Pembatasan Jam Operasi Mobil “Pick Up”

JS Setuju Pembatasan Jam Operasi Mobil “Pick Up”

Bagikan Halaman ini

Share Button

jsJS

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Walikota Kupang Jonas Salean (JS) setuju dengan kesepakatan antara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang dengan Dishub Provinsi NTT dan Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Kupang, untuk membatasi jam operasi mobil pick up di Kota Kupang dari pukul 21.00 Wita sampai pukul 05.00 Wita.

JS setuju karena dengan memberlakukan pembatasan jam operasi hanya pada malam hari, maka mereka tidak masuk dan parkir di dalam kota.

Demikian dikatakan JS di Balai Kota Kupang, Selasa (23/9). Menurut JS, Dinas Perhubungan harus pula  menertibkan kendaraan pick up dari Belo yang parkir di depan Undana lama.

JS menambahkan, pick up yang parkir di depan Undana lama sebaiknya cukup masuk sampai di Terminal Belo dan tak perlu lagi masuk sampai ke Kota Kupang.

“Tidak sopan kalau di ibu kota provinsi ada pick up muat penumpang, itu bupati punya tugas, jadi nanti kita koordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang. Kita sudah dapat sertifikat dan plakat dari Menteri Perhubungan,” katanya.

JS mengatakan, dengan memberlakukan pembatasan jam operasi hanya pada malam hari, maka mobil-mobil pick up yang mengangkut penumpang dan barang dari Kabupaten Kupang, tidak masuk dan parkir di dalam kota. Penyebab kemacetan di Kota Kupang akibat dari aktifitas angkutan pick up di Kota Kupang sehingga pemerintah perlu membatasi jam masuk.

(nyongky)

Baca Juga :  Dana Aspirasi Anggota DPR Rp 20 Miliar Bisa Disalahgunakan?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button