Home / Sport / JS Tanggapi Dingin Polemik Soal Mobil Dinas DPRD

JS Tanggapi Dingin Polemik Soal Mobil Dinas DPRD

Bagikan Halaman ini

Share Button

busFoto : Ilustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.com- Polemik anggota DPRD KOta Kupang soal rencana pemerintah untuk membeli 6 unit mobil jenis bus bagi anggota, ditanggapi dingin oleh walikota Kupang Jonas Salean (JS).

Lewat Kepala Bagian Humas Masyarakat (Humas) Orson Nawa, JS mengaku rencana pembelian 6 unit mobil bus baru itu dalam tahap wacana saja. Tetapi kalau dalam tahap wacana saja sudah ditolak oleh sebagian besar DPRD Kota Kupang, maka pemerintah membatalkan saja keinginan untuk pengadaan mobil tersebut.

Ia mengaku niat untuk membelikan mobil baru bagi DPRD hanya untuk sekedar membantu memobilisir segala keperluan DPRD ketika melakukan reses di masyarakat. Dan itupun baru wacana bukan sudah terealisir. Dalam sidang perubahan nanti kami akan usulkan anggaran untuk pembelian mobil tersebut.

Menurutnya, rencana pembelian itu, bukan maksud pemerintah untuk melecehkan DPRD atau tidak menjaga hubungan kemitraan antara eksekutif dan legislatif. Sesuai peraturan yang ada, anggota DPRD tidak wajib diberikan fasilitas berupa mobil dinas sehingga pemerintah berniat mengadakan mobil dinas untuk DPRD melaksanakan reses.

Awal peminjaman mobil dinas disebabkan banyak anggota DPRD yang meminjam mobil ketika melakukan reses di masyarakat. Berdasarkan itu pula, pemerintah meminjamkan mobil dinas kepada anggota DPRD selama menjabat lima tahun, walaupun aturan tidak membolehkan. Namun untuk tahun ini, kami tidak mau lagi melanggar aturan dan berinisiatif membelikan 6 unit mobil untuk digunakan DPRD saat reses.

“Jadi kalau niat kami dianggap melecehkan atau apapun sebutannya, maka  keinginan itu kami batalkan saja, karena kami tidak ingin merusak kemitraan antara eksekutif dan legislatif,” kata Orson meniru ucapan JS.

(nyongky)

 

Baca Juga :  KPU Manggarai Timur Belum Kirim Laporan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button