Home / Populer / Komisi Pengawas PD Periksa Anggota DPR yang ‘Walk Out’ di Paripurna

Komisi Pengawas PD Periksa Anggota DPR yang ‘Walk Out’ di Paripurna

Bagikan Halaman ini

Share Button

outDebat Internal sebelum ‘Walk Out’

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) sudah mulai menggelar penyelidikan soal aksi walk out Fraksi PD di paripurna pengesahan UU Pilkada. Penyelidikan dimulai dengan pemeriksaan anggota Fraksi PD DPR oleh Komisi Pengawas (Komwas).

“Hari ini beberapa orang dipanggil ke Komisi Pengawas di sekretariat DPP, jam 10.00 WIB. Saya juga termasuk dipanggil, Bang Ruhut katanya dipanggil juga. Jadi sudah mulai pemeriksaan,” ujar Pasekh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/9/2014).

Melansir detik.com, Pasek tak ikut walk out di paripurna itu. Keputusannya itu karena mengikuti perintah SBY sebelum bertolak ke luar negeri.

“Kan Pak SBY sebelum ke luar negeri beliau mendukung pilkada langsung, terjemahannya tentu harus diperjuangkan. Kalau kemudian ada elite yang berpikir berbeda mengajak walk out berarti itu kan saya yakin tidak memahami cara berpikir Pak SBY,” katanya lagi.

Saat paripurna RUU Pilkada, tambahnya, terdapat Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf, Ketua Harian Syarif Hasan, dan Wakil Ketua Umum Max Sopacua. Menurutnya, dengan kehadiran petinggi partai seharusnya bisa menerjemahkan keinginan sikap SBY.
(erny)

Baca Juga :  Keinginan Ahok soal pengerjaan transportasi monorel

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button