Home / Sport / Kota Kupang: Modus Penipuan Baru, Masyarakat diminta hati-hati

Kota Kupang: Modus Penipuan Baru, Masyarakat diminta hati-hati

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140925-02498(1)Modus Penipuan

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Masyarakat Kota Kupang harus berhati-hati dengan modus penipuan baru yang saat ini tengah marak terjadi. Modus penipuan itu berupa amplop yang disebar di jalan-jalan dan di pemukiman di Kota Kupang.  Amplop yang disebarkan bertuliskan dokumen rahasia (Secret Document) yang bertuliskan PT. Bina Karya Citratama, Jaya Raya.

Demikian dikatakan salah satu warga Kota Kupang, Yoyok kepada wartawan di kediamanya, Jalan Thamrin Oepoi, Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang.

Menurutnya, ia sudah menemukan amplop yang sama berisikan profil perusahan dan chek yang jumlahnya bervariasi dimulai dari chek senilai Rp 2 miliar, dan chek senilai Rp 4 Milliar. Dalam amplop itu juga berisikan nama-nama pemimpin perusahan dan aset dari PT. Bina Karya dan nomor telepon dari pemimpin perusahan.

Menurutnya, penyebaran amplop sudah menyebar luas bahkan sampai di Kelurahan Baumata, Kabupaten Kupang. Salah satu temannya juga mengaku pernah mendapat surat amplop serupa di pinggir jalan, yang berisikan surat dan chek yang sama dengan nominal miliaran rupiah.

“Saya yakin ini merupakan modus penipuan baru. Mereka sengaja menebar amplop dan chek bernilai miliaran rupiah disertai nomor handphone yang bisa dihubungi. Ujung-ujungnya ketika masyarakat yang termakan dengan penipuan itu akan menelpon. Masih dengan modus penipuan yang lain, nomor yang dihubungi pasti akan meminta nomor rekening dari calon korban atau mereka meminta ditransfer uang dengan nominal tertentu agar chek tersebut bisa dicairkan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada warga Kota Kupang untuk tidak mempercayai apa yang ditemukan karena dirinya sudah menemukan amplop yang sama 8 kali dengan nama PT yang sama dan nominal chek yang berbeda-beda, tetapi jumlah dari chek yang ada pada amplop semuanya bernilai miliaran rupiah.

Baca Juga :  Dana PPIP di NTT Rp 70 M

(nyongky)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button