Home / Olahraga / Leicester Permalukan MU 8 Gol

Leicester Permalukan MU 8 Gol

Bagikan Halaman ini

Share Button

Manchester United's Rooney scores a goal against Swansea City during their English Premier League soccer match at Old Trafford in ManchesterIlustrasi

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Sempat unggul 2-0, Manchester United akhirnya menderita kekalahan 3-5 dari Leicester City, pada pertandingan Premier League, di King Power Stadium, Leicester, Minggu (21/9/2014).

MU membuka selisih melalui Robin van Persie pada menit ke-13. Gol berawal dari keberhasilan Radamel Falcao mencuri bola dari Richie de Laet. Falcao kemudian menggiring bola di sektor kiri dan mengakhiri pergerakan dengan melepas umpan silang, yang disundul Van Persie masuk tengah gawang Kasper Schmeichel.

Melansir kompas.com, setelah Jamie Vardy dinyatakan offside, MU melancarkan serangan yang berujung gol kedua dari Angel Di Maria pada menit ke-16. Dengan kaki kiri, ia menembakkan bola kiriman Wayne Rooney dari tengah kotak penalti ke tengah gawang tuan rumah.

Leicester bereaksi cepat. Pada kesempatan pertama membalas, mereka berhasil memangkas selisih menjadi 1-2 melalui Jose Ulloa pada menit ke-17. Dari tengah kotak penalti, ia meloloskan bola kiriman Vardy ke sudut kiri atas gawang dengan sundulan.

Pada menit ke-57, MU memulihkan keunggulan dua gol melalui Ander Herrera. Dengan kaki kiri, Herrera melesatkan bola kiriman Di Maria dari tengah kotak penalti ke tengah gawang.

Namun, pada menit ke-62, Leicester kembali memangkas selisih, menjadi 2-3, berkat eksekusi penalti David Nugent. Penalti diberikan wasit Mark Clattenburg setelah Rafael dinilai melanggar Vardy.

Hanya dua menit setelahnya, Leicester mendapatkan gol penyama kedudukan dari Esteban Cambiasso. Cambiasso menaklukkan David De Gea dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Vardy.

IAN KINGTON / AFP Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (kiri), merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Manchester United, pada laga Premier League, di King Power Stadium, Minggu (21/9/2014).

Leicester akhirnya berhasil membalik keadaan menjadi unggul 4-3, melalui Jamie Vardy pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan Ritchie de Laet, Vardy meloloskan bola ke sudut kiri bawah gawang, dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Baca Juga :  Mengejutkan, Anak Zidane masuk daftar skuad Madrid Vs Juventus

Pada menit ke-83, MU mendapatkan masalah serius. Tyler Blackett diganjar kartu merah oleh Clattenburg karena dinilai melanggar Vardy di kotak penalti. MU kemudian mendapati diri mereka tertinggal 3-5 setelah bola hasil eksekusi penalti yang dilepaskan Ulloa masuk sudut kiri bawah gawang David De Gea.

Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, MU melepaskan lima tembakan titis dari 12 usaha, sementara Leicester melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan.

Leicester: 1-Kasper Schmeichel; 2-Ritchie De Laet, 3-Paul Konchesky, 5-Wes Morgan, 18-Liam Moore; 4-Daniel Drinkwater, 7-Dean Hammond, 19-Esteban Cambiasso (10-Andy King 71); 9-Jamie Vardy (15-Jefferey Schlup), 19-Esteban Cambiasso, 35-David Nugent (8-Matthew James 75); 23-Jose Ulloa

Pelatih: Nigel Pearson

Man United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 5-Marcos Rojo, 6-Jonathan Evans (12-Chris Smalling 30), 42-Tyler Blackett; 7-Ángel Di María (8-Juan Mata 76), 10-Wayne Rooney, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera; 9-Radamel Falcao (11-Adnan Januzaj 72), 20-Robin van Persie

Pelatih: Louis van Gaal

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button