Home / Populer / Macet parah, Jalan Timor Raya hanya Satu Jalur

Macet parah, Jalan Timor Raya hanya Satu Jalur

Bagikan Halaman ini

Share Button

macet-1Foto : Macetnya di Kota Kupang

MORAL-POLITIK.com- Menyusul kemacetan di ruas Jalan Timor Raya, tepatnya di Perempatan Jalan Nangka, Jalan Timor dan Jalan Sabu, di Kelurahan Oeba dan Fatubesi, Dinas Perhubungan Kota Kupang akan memberlakukan satu jalur bagi kendaraan yang melewati jalan Timor Raya. Penetapan satu Jalur tidak secara keseluruhan dilakukan pada Jalan Timor Raya, namun hanya untuk wilayah jalan yang berdekatan langsung dengan lokasi masuk Pasar Oeba, dan Jalan Nangka.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Yogerens Leka kepada wartawan di Kantor Walikota Kupang, Senin (01/09/2014).

Ia mengatakan, kemacetan pada ruas jalan itu, khususnya perempatan jalan menuju Pasar Oeba sudah sangat parah sehingga butuh penanganan yang serius. Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Universitas Cendana sudah melakukan kajian tentang kemacetan yang terjadi di wilayah itu, sehingga alternatif pertama meminimalisir kemacetan adalah berlakukan satu jalur bagi kendaraan yang meintasi wilayah itu.

“Percobaan akan dilakukan dalam beberapa jam saja. Dan jadwal belum ditentukan karena masih ada kajian lebih lanjut dari Undana dan Dinas Perhubungan Kota Kupang,” kata Leka.

Ia mengaku kondisi kemacetan di ruas jalan itu sudah sangat parah. Berbagai upaya penanganan telah dilakukan namun belum menuai hasil yang baik. Oleh karena rencana pemberlakuan satu jalur akan dilakukan sementara dulu. Namun apabila ada penuaian protes dari masyarakat, dan kemacetan tidak bisa juga tertasi maka akan ditempuh cara lain untuk penanganan jalur tersebut.

(nyongky)

Baca Juga :  "Anas jadi tersangka diumumkan sebulan lalu di lantai 9"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button