Home / Populer / Mariana Wea: UU Pilkada Sah, DPR Melaksanakan Tugasnya Dengan Baik

Mariana Wea: UU Pilkada Sah, DPR Melaksanakan Tugasnya Dengan Baik

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20140930-02504Mariana Wea.

 

 

MORAL-POLITIK.COM- DPR RI telah melaksanakan kewajibannya dengan baik, menyempurnakan mekanisme pilkada tanpa melahirkan dampak buruk yang bersifat masif. Sejak diterapkan tahun 2005 lalu dirinya mempunyai pandangan bahwa Pilkada secara langsung telah melahirkan dampak buruk bagi masyarakat pada level yang sudah sangat mencemaskan. Karena itulah Pemerintah dan DPR wajib melakukan kajian ulang.

“Dengan tuntasnya pembahasan dan  disahkannya UU Pilkada tidak langsung, akan membawa kebaikan untuk masyarakat,” kata Mariana Wea, warga Kota Kupang kepada media ini, Selasa (30/9/2014).

Sejak diterapkan 2005 hingga 2012, tambahnya, pilkada langsung tidak lebih baik dibandingkan pesta demokrasi melalui DPRD. Selama pelaksanaan pilkada langsung melahirkan dampak buruk hingga level mencemaskan, maka pilkada melalui DPRD, menurut saya patut diberlakukan kembali.

“Memang Pilkada langsung  bertujuan untuk kebaikan masyarakat. Namun dalam pelaksanaannya  lahir dampak buruk yang bersifat masif di tengah masyarakat,” tambahnya.

Pilkada langsung itu konsepnya baik, katanya lagi, namun prakteknya telah melahirkan dampak buruk hingga level mencemaskan, bahkan juga merusak tatanan nilai sosial budaya ditengah masyarakat. Sehingga ditetapkannya UU pemilukada beberapa waktu lalu yang didomnasi oleh Koalisi merah putih merupakan langkah yang tepat.
(nyongky)

Baca Juga :  Akhirnya Jokowi dan Pimpinan DPR Sepakat Tunda Revisi UU KPK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button