Home / Sport / Masalah Harga Tiket, DPRD SetuJu Pemkot Kupang Kerjasama

Masalah Harga Tiket, DPRD SetuJu Pemkot Kupang Kerjasama

Bagikan Halaman ini

Share Button

Adrianus-TalliAdrianus Talli

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Anggota DPRD Kota Kupang mengaku setuju dengan langkah pemerintah Kota Kupang yang akan melakukan kerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk meminimalisir mark-up harga tiket perjalanan yang terjadi dipemerintahan Kota Kupang.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adrianus Talli kepada wartawan di Kupang, Selasa (23/09/2014).

Menurutnya, kerja sama dengan salah satu maskapai penerbangan perlu dilakukan untuk meminimalisir mark-up harga tiket. Masalah mark-up telah menjadi temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan yang menyebabkan kerugian negara mencapai ratusan juta rupian.

“Selama ini, misalkan untuk perjalanan dinas staf dari Kupang-Jakarta pergi pulang (PP) dianggarkan Rp 5 juta dan Kupang Surabaya PP dianggarkan senilai Rp 4 juta. Dalam praktiknya, walau harga tiket tak sampai Rp 2 juta atau Rp 2,5 juta, namun dilakukan mark-up harga tiket menjadi senilai anggaran yang dialokasikan. Akibatnya, saat dilakukan pemeriksaan oleh BPK, terdapat temuan markup harga pembelian tiket yang harus dikembalikan.

“Harusnya kalau harga tiket hanya Rp 1,1 juta berarti hanya Rp 2,2 juta dan sisa dananya dikembalikan, tapi kadang dimarkup sehingga jadi temuan BPK,” pungkasnya.

Dia mengatakan, langkah yang diambil pemerintah kota Kupang juga sangat bagus karena penyediaan tiket melalui satu pintu sehingga ketika hendak dilakukan pemberangkatan oleh DPRD dan Eksekutif tiket sudah pasti tersedia sehingga pihak-pihak yang mengurus keberangkatan tidak kerepotan dengan mengurus tiket bagi pejabat, staf, maupun anggota DPRD.

(nyongky)

Baca Juga :  Jembatan Oebelo TTS ‘makan’ korban

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button