Home / Populer / Megawati akan buka Rakernas PDIP di Semarang

Megawati akan buka Rakernas PDIP di Semarang

Bagikan Halaman ini

Share Button

megaMegawati Soekarnoputri

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Semarang siang ini. Melalui Rakernas, PDIP resmi menyatakan perubahan posisi politik dari oposisi menjadi partai pemerintah.

“Rakernas IV PDI Perjuangan merupakan momentum politik yang sangat penting bagi partai untuk mempersiapkan diri menjadi partai pemerintah,” ujar Ketua Steering Committee Rakernas IV PDIP, Andreas Hugo Pareira dalam keterangan tertulis, Kamis (18/9/2014).

Melansir detik.com, Rakernas akan diawali dengan pernyataan politik Megawati yang berdasarkan aturan partai memiliki hak prerogatif untuk menyatakan secara resmi perubahan sikap politik partai.

“Bertolak dari perubahan haluan sikap politik partai, dari partai oposisi yang berada di luar pemerintahan menjadi partai pemerintah,” sambungnya

Andreas mengatakan Rakernas bertujuan untuk mengevaluasi program kerja,merancang program kerja partai dan menyikapi berbagai persoalan baik internal kepartaian termasuk isu nasional maupun internasional.

Rakernas akan dihadiri oleh 1.590 kader partai, yang terdiri dari pengurs DPP, DPD, DPC Partai, kepala daerah dari unsur kader PDIP. Presiden/wapres terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir pada pembukaan Rakernas.

(erny)

Baca Juga :  Gerindra perintahkan wajib hadir bagi anggota DPR incumbent

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button