Home / Populer / Mochtar Ngabalin: Golkar Tak Restui Kadernya Jadi Pembantu Jokowi-JK

Mochtar Ngabalin: Golkar Tak Restui Kadernya Jadi Pembantu Jokowi-JK

Bagikan Halaman ini

Share Button

aliARB dan Ngabalin

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Partai Golkar tak akan merestui kadernya yang membantu presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan masuk dalam kabinet pemerintahan. Sikap tegas itu dikeluarkan berkaitan dengan posisi Golkar yang konsisten berada dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yaitu di luar pemerintahan.

“Aburizal Bakrie enggak akan tanda tangani kader partainya yang masuk dalam kabinet Jokowi-JK karena kita sudah memilih berada di luar, dan kita harus bisa konsisten,” kata Wakil Ketua Balitbang DPP Partai Golkar, Ali Mochtar Ngabalin, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/8/2014).

Melansir kompas.com, Ngabalin menegaskan, Golkar untuk pertama kalinya memilih berada di luar pemerintahan karena ingin menjadi penyeimbang. Sebab, kata Ngabalin, bukan tidak mungkin pemerintahan Jokowi-JK akan dinodai dengan gaya kepemimpinan otoriter atau praktik koruptif.

Secara organisasi, Golkar telah menyatakan diri bersama Koalisi Merah Putih untuk berada di luar pemerintahan. Sikap resmi itu diambil dan ditetapkan bersama seluruh elite partai pendukung Prabowo-Hatta pada Kamis (21/8/2014) lalu.

(erny)

Baca Juga :  Pemkab Belu Didesak Aktifkan Pasar Motaain

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button