Home / Populer / Oktober nanti Garuda terbang ke Timor Leste

Oktober nanti Garuda terbang ke Timor Leste

Bagikan Halaman ini

Share Button

garuda-indonesia-airbus-a330-200Foto : Ilustrasi

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Bulan Oktober mendatang maskapai Garuda Indonesia akan membuka penerbangan ke Timor Leste. Penerbangan ini sebagai pelaksanaan nota kesepahaman kerja sama komersial Garuda dengan maskapai penerbangan Timor Leste, Air Timor S.A.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Direktur Air Timor Belchior Francisco Bento Alves Pereira, serta disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di Dili pada Selasa (26/8/2014) lalu.

Melansir kompas.com, Garuda akan membuka penerbangan rute Denpasar–Dili (pp) dengan menggunakan pesawat B737-500. Pesawat tersebut berkapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 kursi penumpang Business Class dan 84 kursi penumpang Economy Class.

Rute Denpasar-Dili (pp) saat ini hanya diterbangi secara reguler oleh Sriwijaya Air dua kali sehari. Sebelumnya, maskapai Batavia Air dan Mandala juga pernah menerbangai rute tersebut.

Sebelum membuka penerbangan ke Timor Leste, Garuda juga akan menambah tiga penerbangan di Indonesia timur per 1 September nanti. Tiga rute tersebut adalah Makassar-Kolaka (Sulawesi Tenggara) pp, Makassar-BauBau (Sulawesi Tenggara) pp, dan Mataram-Sumbawa Besar pp.

Rute-rute baru tersebut dilayani dengan pesawat Garuda Indonesia Explore Turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 70 penumpang. Garuda juga akan menambah frekuensi penerbangan Makassar-Luwuk pp dari satu kali per hari menjadi dua kali per hari.

Menurut Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer, pembukaan rute-rute baru ini merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilaksanakan Garuda Indonesia.

“Pembukaan rute-rute yang dilakukan Garuda secara berkelanjutan merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung perkembangan perekonomian nasional melalui peningkatan konektivitas antar daerah” pungkas dia.

Baca Juga :  Presiden SBY dan Gubernur Jokowi bermesraan

(erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button