Home / Sport / Patung Tirosa dijadikan Ikon Kota Kupang

Patung Tirosa dijadikan Ikon Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

patung-tirosaFoto: Patung Tirosa

 

 

MORAL-POLITIK.com- Menyusul Kota Kupang belum mempunyai ikon yang dikenal masyarakat luas, Pemerintah Kota Kupang berencana membuat Patung Tirosa di Lokasi Bundaran PU, Kelurahan Liliba sebagi Ikon Kota Kupang.

Demikian dikatakan Walikota Kupang Jonas Salean (JS) kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (01/09/2014).

Ia mengatakan, Kota Kupang butuh ikon yang dikenali. Selama ini kota Kupang hanya dikenal dengan julukan Kota Kasih, tetapi tidak mempunyai ikon tetap untuk dikenali. Oleh karena itu pemerintah berniat untuk menjadikan patung Tirosa sebagai ikon.

“Letak patung Tirosa sangat strategis. Lokasinya berada tepat dipintu masuk ke Kota Kupang sehingga sangat pantas dijadikan ikon. Orang yang hendak masuk Kota Kupang dari Bandara ELtari Maupun hendak keluar, bisa menyaksikan patung tirosa,” kata JS.

Untuk mewujutkan rencana itu, bilang JS, pemerintah berniat merehap dulu patung itu. Kondisi patung itu dalam keadaan rusak parah sehingga harus diperbaiki secepatnya. Selain itu taman yang mengelilingi patung Tirosa akan diperbaiki agar sedap dipandang.

Selain merehap patung Tirosa, pemerintah Kota Kupang juga akan merehap situs-situs bersejarah yang berada di Kota Kupang. Situs-situs yang akan direhap adalah Gua Meriam di Kelurahan Kelapa lima, Gua Jepang di Kelurahan Liliba, dan sejumlah situs bersejarah yang mempunyai nilai historis  tinggi.

(nyongky)

Pencarian Terkait:

  • ORANG FOTO DENGAN PATUNG TIROSA
  • patung tirosa
Baca Juga :  Tinggi pelanggaran ijin trayek Angkot di Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button