Home / Populer / “PDI-P Jadi Oposisi di Parlemen”, inilah reaksi Jokowi

“PDI-P Jadi Oposisi di Parlemen”, inilah reaksi Jokowi

Bagikan Halaman ini

Share Button

jokiIlustrasi.

 

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak habis pikir jika pimpinan DPR RI dan alat kelengkapan lain untuk periode 2014-2019 bukan berasal dari koalisi partai politik pemenang Pemilu 2014.

“Logikanya lucu banget. Lucu, masa yang menang (PDI-P) malah jadi oposisi di parlemen. Kan lucu,” ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Hal itu dikatakan Jokowi dalam menyikapi penolakan terhadap seluruh uji materi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (UU MD3) yang diajukan PDI Perjuangan oleh Mahkamah Konstitusi. Dengan putusan itu, PDI-P sebagai pemenang Pileg 2014 tidak otomatis mendapat jatah kursi ketua DPR.

Bahkan, PDI-P dan parpol koalisinya juga belum tentu mendapat kursi wakil ketua DPR. Mereka harus berjuang melawan Koalisi Merah Putih (KMP). KMP sudah membuat kesepakatan soal pimpinan DPR dan MPR.

Jika nantinya KMP menguasai parlemen, Jokowi mengaku tidak bisa berbuat apa-apa. Dia menyerahkan masalah itu kepada parpol pengusungnya. Dalam tata tertib DPR, pemilihan pimpinan DPR dilakukan melalui sistem paket.

“Saya ndak pernah ngeloba-ngelobi. Saya ndak punya hobi ngeloba-ngelobi,” pungkas Jokowi.

(erny)

Baca Juga :  Kisah Agus-Sylvi dilanda isu tak sedap

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button