Home / Populer / Pemda Matim Kirim Surat Pemberhentian Aktifitas Tambang

Pemda Matim Kirim Surat Pemberhentian Aktifitas Tambang

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG00970-20140923-1657Sekda Matim berbincang dengan Manajer PT.ABP

 

 

MORAL-POLITIK.COM- Untuk menjaga tidak terjadi konflik antara masyarakat kontratambang dengan Pihak PT. Aditya Bumi Pertambangan (ABP) di Kampung Tumbak, Desa Satar Punda, Kecamatan Lambaleda, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemerintah Daerah (Pemda ) Matim melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Matim, Mateus Ola Beda menyerahkan surat resmi berisikan pemberitahuan pemberhentian sementara aktifitas penambangan.

Mateus Ola Beda didampingi Kasat Pol PP Bone Sai dan Kepala Dinas Pertambangan Matim Zakarias Sarong, tiba di lokasi tambang sekitar pukul 03.40 Wita, dan langsung menuju areal penambangan PT. ABP untuk memantau aktifitas penambangan.

Kepada wartawan, Selasa (23/9), Sekda Matim menjelaskan surat yang diserahkan kepada pihak PT.ABP adalah menindaklanjuti surat rekomendasi lisan KOMNASHAM RI pada rapat tanggal 17 September 2014.

“Pemerintah¬† menegaskan agar pemberhentian sementara segala aktifitas-aktifitas penambangan di tumbak Desa Satar Punda Kecamatan Lambaleda sampai batas waktu pemberitauan selanjutnya,” katanya.

Berdasarkan laporan masyarakat Tumbak, tambahnya, pihak PT.ABP masih melakukan aktifitas pengeboran oleh karena itu pemerintah mengambil jalan tengah supaya tidak terjadi konflik antara masyarakat dan pihak PT.ABP maka pemerintah mengeluarkan surat pemberitauan kepada pihak PT.ABP agar jangan melakukan kegiatan tambang sampai Bupati Matim pulang dari Jakarta.

Pantuan moral-politik.com di areal penambangan PT.ABP, masih terdapat alat berat milik PT.ABP melakukan aktifitas penggalian. Selain itu masih ada tenaga kerja yang melakukan pengeboran dibeberapa titik tertentu.
(Satria)

 

Baca Juga :  Alkisah Walikota Bogor Nikahi Gadis 19 Tahun Sebagai Istri Keempat

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button