Home / Sport / Pemkot Kupang akui Sudah Segel Gudang UD. MFJ

Pemkot Kupang akui Sudah Segel Gudang UD. MFJ

Bagikan Halaman ini

Share Button

Thomas-Dagang-12Foto : Thomas Dagang (TG)

 

 

 

MORAL-POLITIK.com- Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Kupang Thomas Dagang akui, pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang  sudah menyegel gudang UD. Mitra Flobamora Jaya (MFJ) sesuai perintah Wali Kota Kupang Jonas Salean (JS). Disegelnya gudang milik  UD. MFJ, karena diduga menyalahgunakan izin memasok telur ke Kota Kupang.

Terkait kehadiran pemilik UD. MFJ, Agus Santoso, dia menjelaskan, yang bersangkutan sudah menghadap dan dia diminta untuk menghadap Dinas Peternakan Provinsi NTT, dan membuat pernyataan di atas materai. Setelah itu, yang bersangkutan diminta untuk mengurus rekomendasi baru. Sejauh belum selesai administrasi yang dipenuhi, maka dilarang memasok telur ke Kota Kupang

Dikemukakan, sebagai daerah otonom, Pemrintah Kota Kupang memiliki mekanisme dan aturan tersendiri. Aturan itu harus ditaati, demi menjaga masyarakat. Dalam SK Kadis Peternakan NTT, hanya empat perusahaan pemasok, namun kenyataannya UD. MFJ melawan aturan dengan memasok telur dari perusahaan lain.

UD. MFJ tambahnya, melanggar rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (DPPPK) Kota Kupang.

Rekomendasi yang diterbitkan, mengacu pada SK Kadis Peternakan NTT tahun 2010. “Melawan aturan ya, kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkas dia.

(nyongky)

Baca Juga :  Mahasiswi Unika Meninggal Bersama Bayi Baru Dilahirkan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button